image

Honda Yang Masih Kalah Cepat dari Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 20 January 2019

 

Perubahan besar Honda pada musim lalu adalah penggunaan swingarm serat karbon yang digunakan Marquez untuk meraih 9 kemenangan. Pada saat yang sama, Ducati menggunakan kerangka aluminium/carbon-fibre composite, yang memungkinkan para insinyur menyesuaikan kelenturan di area vital, tanpa perlu kerangka baru, hanya dengan mengganti satu sisipan serat karbon maka akan terikat dengan yang lain.

Jangan heran jika Honda mengikutinya, dengan satu atau lain cara. "Mungkin di masa depan kita akan pergi ke arah lain dengan serat karbon," tambah Kuwata. Tentu saja, Kuwata akan memiliki hal-hal lain di benaknya pada tahun 2019, ketika ia akan memiliki barisan pebalap MotoGP terkuat di bengkelnya dengan Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Kami memiliki dua juara dunia, yang akan sangat menantang bagi kami, tetapi Honda menyukai tantangan. Bagi saya, ini sangat menarik secara teknis, karena kami harus memberikan kedua pebalap dengan sepeda yang bekerja untuk mereka. Marc dan Jorge akan memiliki persyaratan yang berbeda, yang merupakan pengalaman yang baik bagi kami dan akan membantu kami dalam pengembangan di masa depan," jelas Kuwata.

"Tentu saja itu berarti lebih banyak tekanan bagi kami, tetapi saya percaya situasi ini akan baik bagi kami dan baik untuk kedua pebalap karena mereka akan meningkatkan diri mereka sendiri," tutup Kuwata.

Data dan Fakta
-Top speed MotoGP saat ini dipegang oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 356,4 kpj saat FP2 di Sirkuit Mugello, Italia 2018
-Rekor Andrea Dovizioso pecahkan milik Andrea Iannone (Ducati) dengan top speed 354,9 kpj di Sirkuit Mugello, Italia 2016
-Pada MotoGP Italia 2017, pebalap wildcard dari Ducati,Michelle Pirro mencetak top speed 354,7 kpj

Baca Juga
Lihat Berapa Gaji Pereli Dakar 

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 20 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company