image Robin Catalan Stefer Rahardian Stefer Rahardian  vs Robin Catalan

Kalah, Stefer Rahardian Tetap Optimis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 January 2019

uploads/news/2019/01/kalah-stefer-rahardian-tetap-36189965f34d4b1.JPG

Kalah, Stefer Rahardian Tetap Optimis

one-championship-eternal-glory-4472941d35a8e90
one-championship-eternal-glory-9138027ff5a3bf0
one-championship-eternal-glory-59041e08ec7369c
SPORTKU.COM

Meskipun kalah melawan Robin Catalan, Stefer Rahardian tetap mengaku optimis dan akan berlatih lebih keras lagi.

Petarung seni bela diri campuran (MMA) andalan Indonesia, Stefer Rahardian gagal meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri di ajang ONE Championship bertajuk ONE: Eternal Glory yang berlangung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (19/1) malam WIB.

Stefer harus puas menerima keputusan juri di mana ia kalah angka mutlak dari lawannya Robin Catalan asal Filipina setelah keduanya bertarung dalam tiga ronde. Dengan demikian, inilah kekalahan ketiga berturut-turuk yang didapat oleh atlet asal Bali & Jakarta MMA di ajang ONE Championship.

Petarung kelahiran Jakarta ini sebelumnya sempat mendominasi di ronde pertama, bahkan sempat membuat kuncian, namun lawannya yang merupakan adik dari petarung MMA ONE Championship Rene Catalan itu berhasil melepaskan diri.

Di ronde kedua, Catalan balik unggul dengan balik mengunci Stefer, dan di Ronde ketiga Stefer justru balik di tekan oleh lawannya itu, meski Stefer mampu menahan serangan, namun tidak mampu untuk menyerang balik.

Meski kalah, Stefer mengaku tetap optimis dan berfikir positif. Menurutnya dalam mempersiapkan pertandingan ini, ia sudah melakukan serangkaian latihan, namun apa daya hasilnya belum sesuai dengan yang dirinya harapkan.

“Buat saya mungkin ini namanya juga pertandingan menang kalah bagian dari pertandingan anggap aja belum rezeki saya, tuhan belum dikasih rezeki di sini sama Tuhan. Mudah-mudahan next time hasilnya lebih baik lagi yang penting saya berusaha lebih keras lagi aja,” ungkapnya dalam konferensi pers usai pertandingan kepada SPORTKU.

Baca juga
Malam Kelam bagi Petarung Indonesia

Stefer Rahardian vs Robin Catalan 
one-championship-eternal-glory-83729a97b7486b2.JPG

“Yang saya bisa lakukan adalah berusaha keras, latihan keras, dan berdoa,” sambungnya.

Petarung yang mendapatkan julukan The Lion itu mengaku banyak melakukan kesalahan. Padahal, dalam MMA, kesalahan sekecil apapun bisa berakibat fatal yang berujung dengan kekalahan.

“Saya rasa saya harus lebih memperhatikan hal-hal detail kecilnya dari kesalahan-kesalahan gerakan,” ujar Stefer.

“Evaluasi harus, menurut saya tim percaya bahwa mungkin saya jangan lebih ragu-ragu aja, karena mereka percaya bahwa kekalahan decision itu bukan kekalahan yang fatal, tapi tu tetap harus diperbaiki,” sambungnya.

Stefer sendiri mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Ia berharap agar ke depannya para penggemarnya bisa tetap mendukung dirinya agar dirinya bisa tetap semangat dan bangkit di pertandingan berikutnya.

“Jelas nambah semangat banget yah, apalagi sebelum kaki saya melangkah dari Bali ke Jakarta, semangat dan dukungan yang luar biasa datang begitu, support saya mulai di media sosial mulai dari instagram dalam hari-hari latihan saya, itu buat luar biasa, jadi punya tanggung jawab untuk membawa nama bangsa dan negara,” kata Stefer.

“Tapi yang paling penting orang-orang Indonesia itu mendukung saya dan atlet-atlet Indonesia lainnya yang berlaga di ONE Champions. Menurut saya itu ngasih booster saat latihan, karena latihan itu lebih cape dari pada saat bertanding,” sambungnya.

Baca juga
CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company