image

Alasan Mengapa Milan harus Relakan Higuain ke Chelsea

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 20 January 2019

SPORTKU.COM

Inilah alasan mengapa AC Milan seharusnya merelakan Gonzalo Higuan untuk pergi ke Chelsea di bursa transfer musim dingin kali ini.

Setelah menghabiskan sebagian besar waktu untuk mencari pemain dengan kriteria: berstatus bintang dan tajam di depan gawang, AC Milan akhirnya mengumumkan bahwa mereka berhasil merekrut Gonzalo Higuain dengan status pinjaman dari Juventus selama satu tahun.

Meski berstatus pinjman, AC Milan diwajibkan membayar 18 juta euro atau sekitar Rp291 miliar untuk mendapatkan Higuain dan membayar kembali sebesar 36 juta euro atau sekitar Rp604 miliar bila ingin mempermanenkan status sang pemain di musim depan.

Higuain sendiri memiliki reputasi sebagai pemain yang sesuai dengan kriteria Milan. Bersama Juventus, ia sukses mengumpulkan 55 gol dari 105 penampilannya di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua selama dua tahun.

Sebelumnya saat di Napoli, Higuain pun mampu keluar sebagai cappocanoniere alias top skor Serie A di musim 2015/2016 lalu dengan berbashi mencetak 36 gol dari 35 penampilan.

Meski demikian, Higuain sendiri sebelumya bukan opsi pertama Milan. Sebelum akhirnya mendatangkan pemain berjuluk El Pipita, Rossonerri sudah mengincar Pierre-Emerick Aubameyang sebagai target utama, namun pemain tersebut menolak.

Sementara incaran kedua mereka, Radamel Falcao memilih untuk tetap di Prancis untuk membela AS Monaco. Lalu yang terakhir, Andrea Belotti sempat ingin dipinang, namun harga tinggi yang dipatok Torino dan cedera yang didapati sang pemain membuat akhirnya Milan berpaling dan memilih Higuain sebagai jawaban bagi masalah tumpulnya lini depan mereka di musim 2017/2018 lalu.

Sayang penampilan Higuain tak sesuai yang diharapkan. Pemain berusia 31 tahun itu baru mencetak enam gol di Serie A atau total delapan gol di semua kompetisi yang dijalani bersama Milan sejauh ini.

Banyak yang menganggap Higuain tak bahagia sejak pertama kali datang ke Milan. Ia masih ingin bermain bersama Juventus. Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo membuat dirinya terusir lantaran besaran gajinya yang besar dianggap akan membuat neraca keuangan Juventus menjadi tidak stabil.

Baca juga
Kejutan, Sunoto Tumbang dalam 30 Detik!

Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri (The Sirens Song)
gonzalo-higuain-scoopnest--73593b3c87921bb.jpg

Memasuki pembukaan transfer, secara terbuka Manajer Chelsea. Maurizo Sarri mengungkapkan bahwa dirinya ingin merekrut Higuain. Sarri menganggap bahwa pemain yang mengawali karir sepakbola di Eropa bersama Real Madrid itu sebagai jawaban atas tumpulnya lini serang klub.

Di Chelsea sendiri sudah ada dua penyerang yang memiliki reputasi cukup baik, yakni Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Namun kedua pemain tersebut mandul musim ini bahkan kalah dari Eden hazard yang statusnya merupakan winger.

Sarri sendiri pernah bekerja sama di dengan Higuain di mana berkat tangan dingin pelatih berusia 60 tahun itu, sukses memaksimalkan ketajaman yang dimiliki oleh pemain didikan akademi River Plate tersebut.

Higuan sendiri tentu akan memilih untuk ke Chelsea meski ia menghormati kontraknya bersama Milan. Kini tinggal bagaimana langkah klub yang berkandang di San Siro itu apakah akan melepas pemainnya itu atau tidak?

Bagi Milan, melepas Higuain jelas sebuah kerugian. Namun, di balik itu semua terdapat hal positif yang bisa mereka dapatkan. Pertama, klub bisa kembali mengandalkan Patrick Cutrone untuk kembali berkembang seperti musim lalu.

Kedua, memanfaatkan kepergian Higuain untuk mendatangkan pemain baru. Dua nama masuk sebagai kandidat. Pertama Timo Wermer dari RB Leipzig dan kedua Krzysztof Piatek dari Genoa. Menilik dari tingkat kesulitannya, Piatek adalah nama yang realistis yang bisa didatangkan oleh Milan baik sekedar peminjaman sampai setengah musim atau pembelian permanen.

Tentunya menarik menunggu saga transfer Higuain di bursa transfer musim dingin kali ini apakah akan pindah atau bertahan di Milan.

Baca juga
Kalah, Stefer Rahardian Tetap Optimis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 20 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company