image

Edy Rahmayadi Resmi Mundur Dari Ketua Umum PSSI

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 20 January 2019

SPORTKU.COM

Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Minggu (20/1).

Usai sudah masa bakti Edy Rahmayadi di kursi kepemimpinan PSSI setelah dirinya menyatakan mundur pada Kongres PSSI yang berlangsung di Bali.

"Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy," tulis PSSI dalam laman resmi. 

Mundurnya Edy pun mengakhiri kepemimpinannya sejak 2016 lalu kala dirinya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2016-2020 di Jakarta. Saat itu, Edy mengalahkan empat kandidat lain, yakni Bernhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Moeldoko, dan Sarman.

Baca Juga:
Gabung Persija, Tony Sucipto Ingin Juara

Tapi, permasalahan mulai muncul ketika dirinya memenangi pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 2018 lalu. Rangkap jabatan inilah yang jadi persoalan karena Edy dinilai tidak lagi berkonsentrasi mengurus PSSI.

Selain itu, berbagai persoalan muncul di kubu PSSI seperti sistem kompetisi yang buruk dan pengaturan skor yang melibatkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Alhasil, desakan mundur mengalir dari masyarakat Indonesia. Sempat menolak dalam beberapa kesempatan, kini akhirnya Edy resmi menyatakan mundur dan jabatan Ketua Umum diserahkan kepada Wakil Ketua, Joko Driyono.

Baca Juga:
Klopp Ogah Bicarakan Situasi Coutinho

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 20 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company