image

Mundur, Edy Rahmayadi Mengaku Ingin Bertanggung Jawab

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Warta GAS, PSSI | 20 January 2019

SPORTKU.COM

Edy Rahmayadi secara resmi menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI pada Kongres tahunan, Minggu (20/1).

Hal tersebut ia sampaikan dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Bali. Terkait alasan utama pengunduran dirinya, Edy menjelaskan bahwa dirinya ingin bertanggung jawab.

"Saya menyatakan hari ini mundur dari ketua dengan syarat, jangan khiantai PSSI. Jangan karena satu lain hal terus kita merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena tidak bertanggung jawab, justru karena saya ingin bertanggung jawab," ucap Edy dalam pidatonya. 

Sejak dua tahun kepemimpinan Edy, banyak hal positif dan negatif yang terjadi sebenarnya di sepak bola Indonesia. Nilai positif diantaranya kompetisi jenjang usia yang mulai diadakan di Indonesia.

Baca Juga:
Man. City Pantau Tiga Pemain

Namun, hal negatif pun hadir diantaranya sistem kompetisi yang belum juga membaik, dan masalah pengaturan skor yang melibatkan beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Desakan mundur dari masyarakat Indonesia kian kencang terutama setelah dirinya memenangi pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018 lalu. Masalah rangkap jabatan membuatnya dianggap tak lagi berkomitmen menjadi Ketua Umum.

Belum lagi berbagai kontroversi yang dibuatnya terhadap media massa beberapa waktu lalu. Kini, dengan mundurnya Edy, jabatan Ketua pun diserahkan kepada Joko Driyono yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum.

Saat Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua PSSI di tahun 2016, Foto: PSSI

edy-rahmayadi-warta-gas--7567769b120c51f.jpg

Baca Juga:
Edy Rahmayadi Resmi Mundur Dari Ketua Umum PSSI

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Warta GAS, PSSI | 20 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company