image

Edy Rahmayadi Mundur, Kemenpora: Saatnya PSSI Berbenah

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 20 January 2019

SPORTKU.COM

Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI pada Minggu (20/1).

Usai sudah petualangan Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI setelah dirinya menyatakan mundur pada Kongres PSSI 2019 yang berlangsung di Bali. Sejak terpilih pada 2016 lalu, Edy mengakui memutuskan mundur karena dirinya bertanggung jawab terhadap sepak bola Indonesia.

"Saya menyatakan hari ini mundur dari ketua dengan syarat, jangan khiantai PSSI. Jangan karena satu lain hal terus kita merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena tidak bertanggung jawab, justru karena saya ingin bertanggung jawab," ucap Edy dalam pidatonya. 

Mengetahui hal tersebut, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, meminta PSSI untuk berbenah. Ia pun mengaku Kemenpora tidak melakukan intervensi terkait keputusan mundurnya Edy.

Baca Juga:
Edy Mundur Dari Ketum PSSI

"Saya tahu masalah itu dari media. Saya kira itu hak beliau, karena Kemenpora tidak melakukan intervensi atau tekanan. Kini PSSI harus segera berbenah dengan menyiapkan KLB. Jangan sampai kondisi terulang kembali, pucuk pimpinan diganti tapi motor-motor organisasi tetap itu-itu juga. Harus lebih terbuka lah," jelas Gatot kepada awak media. 

Sementara itu, sebelum diadakan Kongres Luar Biasa (KLB) jabatan Ketua Umum PSSI untuk sementara diserahkan kepada Joko Driyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua. 

Edy Rahmayadi berpidato di Kongres PSSI 2019

edy-rahmayadi-sportku--9141365d40dbf29.jpg

Baca Juga:
Mundur, Edy Rahmayadi Mengaku Ingin Bertanggung Jawab

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 20 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company