image Ott Tanak di WRC Monte Carlo 2018

Toyota Optimis Hadapi WRC Monte Carlo 2019

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Toyota Gazoo | 21 January 2019

uploads/news/2019/01/toyota-optimis-hadapi-monte-881851e22b6471e.jpg

Toyota Optimis Hadapi Monte Carlo

ott-tanak-471873669da6a7b
SPORTKU.COM

Membuka musim balap 2019 ini, Toyota Gazoo Racing optimis hadapi Reli Monte Carlo.

Skuat Toyota Gazoo Racing World Rally Team menyatakan kesiapannya menghadapi laga pembuka WRC 2019 yang akan digelar di Monte Carlo, 24-27 Januari 2019. Skuat Toyota Gazoo yang diperkuat Ott Tanak, Jari-Matti Latvala dan pendatang baru Kris Meeke bertekad untuk menghadirkan perlawanan yang kuat terhadap kompetitornya di Monte Carlo.

Reli Monte Carlo memang menjadi salah satu reli yang sangat penting bagi peserta WRC, pasalnya di laga pembuka inilah semua tim bisa memantau kekuatan lawan. Selain itu, Monte Carlo menyuguhkan trek yang teknikal dan menguji kemampuan pereli. Cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah, mau tidak mau menuntut pereli untuk bisa bergerak cepat dan tepat.

Tahun 2018 lalu, Toyota Gazoo secara mengejutkan berhasil meraih double podium dengan pereli Ott Tanak merebut podium kedua dan Jari-Matti Latvala di podium 3. Ott Tanak bersaing ketat dengan Sebastien Ogier yang menjadi juara pertama. Gap keduanya hanya terpaut 58,3detik. Sementara Kris Meeke yang saat itu bergabung dengan tim Citroen berada di posisi ke-4.

Baca Juga :
Toyota Kenalkan Yaris WRC 2019

Melihat statistik tahun lalu, ketiga pereli Toyota Gazoo memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa naik podium. Persoalan mungkin bisa muncul di Kris Meeke yang baru pertama kali mengendarai Yaris WRC. Meeke perlu beradaptasi dengan kendaraannya.

"Saya masih terus berupaya keras mempelajarinya, jadi saya tidak memasang target tinggi di Monte Carlo nanti. Prioritas saya adalah menikmati reli bersama mobil ini dan Monte Carlo merupakan tempat yang sangat menyenangkan bagi saya di tahun lalu," ungkap Kris Meeke.

"Kami sangat senang untuk memulai musim ini. Kami memiliki pebalap yang kuat. Kami memiliki peluang besar di Monte Carlo. Tentu Monte Carlo sangat tricky tapi kami memiliki pengalaman yang kuat di sana," ujar Tommi Makinen, Team Principal Toyota Gazoo Racing.

Baca Juga :
Sebastien Ogier Tak Terkalahkan di Monte Carlo 2018

  • DATA & FAKTA :
  • Sejak 2017-2018, Ott Tanak selalu masuk tiga besar di Reli Monte Carlo. 
  • Pada 2013 dan 2016 Jari-Matti Latvala gagal finish di Monte Carlo.  
  • Tommi Makinen dikenal sebagai King of Monte Carlo karena selalu naik podium setiap balap di Monte Carlo.

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Toyota Gazoo | 21 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company