image

Murka Maurizio Sarri Bisa Berujung Petaka

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League, Reuters | Editor: Andi Wahyudi | 21 January 2019

SPORTKU.COM

Chelsea baru saja menelan kekalahan menyakitkan dalam derbi London kontra Arsenal pada Minggu (20/1) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Emirates, Chelsea yang menurunkan skuat utamanya dibuat tidak berdaya oleh tuan rumah, Arsenal. Dua gol dari Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny sudah cukup membuat The Blues tertunduk lesu. 

Kekalahan itu jelas krusial bagi Chelsea terkait perburuan tiket Liga Champions. Kini jarak Chelsea dengan Arsenal dan Manchester United tinggal tiga angka, tentu sangat berbahaya bagi anak asuh Maurizio Sarri. 

Persoalan lain pun muncul setelah Sarri secara terbuka melampiaskan emosi kepada pemainnya di hadapan media. Menggunakan bahasa Italia, Sarri memberikan komentar pedas untuk performa Eden Hazard dkk di laga itu.

“Kekalahan ini disebabkan oleh mentalitas kami, lebih dari segalanya, ini sesuatu yang tidak bisa saya terima. Ini adalah skuat yang sangat sulit dimotivasi. Kami perlu beradaptasi untuk setiap pertandingan dan memberikan reaksi positif, tapi hal itu sayangnya tidak terjadi kepada kami,” cetus Sarri dikutip BBC Sport.

Baca Juga:
Benarkah Sarri-Ball Tidak Efektif di Inggris?

Ucapan Sarri seolah sebagai puncak kekesalannya terhadap para pemain yang tidak mengikuti instruksinya di dalam lapangan. Namun, komentar pedas Sarri bisa berbalik menjadi buah simalakama untuknya. 

Pasalnya, dua pendahulu Sarri di Chelsea, Antonio Conte dan Jose Mourinho, menerima surat pemecatan setelah terlibat bentrok dengan para pemain akibat kritik yang diucapkan di hadapan media. 

Seperti yang terlontar dari mulut mantan pemain Manchester United, Gary Neville. “Ini masalah besar untuk Chelsea,” kata Neville. 

“Jose Mourinho dan Conte sudah melakukannya, dan sekarang Sarri. Mereka semua jelas tidak salah. Tapi satu hal yang pasti, Sarri pasti tahu hal ini bisa mengubah masa depannya bersama Chelsea dalam 18 bulan ke depan. Ini permasalahan klasik yang selalu terjadi pada Chelsea," tandasnya. 

Gawang Chelsea dibobol oleh Lacazette

chelsea-662657b9f51a09b.jpg

Baca Juga:
Mundur, Edy Ingin Bertanggung Jawab

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League, Reuters | Editor: Andi Wahyudi | 21 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company