image

Messi dan Ronaldo Kian Dekat dengan Rekor Pele

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Express | 21 January 2019

SPORTKU.COM

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya peluang besar untuk memecahkan rekor gol milik legenda sepakbola dunia, Pele.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi dan juga striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo berpeluang besar untuk memecahkan rekor gol milik legenda sepakbola dunia asal Brasil, Pele.

Dilansir dari Express, Mingu (20/1), Pele yang tercatat bermain bersama Santos dan New York Cosmos (kini New York Red Bull) itu selama karir sepak bolanya berhasil mencetak 619 gol dalam 638 pertandingan, termasuk di dalamnya 77 gol dari 92 pertandingan bersama Timnas Brasil.

Sementara itu, pemain yang paling dekat dengan rekor milik Pele adalah Messi dan Ronaldo di mana kedua pemain tersebut masih aktif sebagai pesepak bola.

Messi yang sepanjang karirnya hanya bermain bersama Barcelona kini telah mencetak gol yang ke-400 di LaLiga di mana 24 di antaranya diciptakan di musim ini yang membuat pemain asal Argentina itu total telah menciptakan 576 gol dari 660 pertandingan sejak debut di klub asal Catalan tersebut pada tahun 2004 silam.

Sementara itu Ronaldo bahkan telah mencetak lebih banyak gol dari Messi di mana pemain asal Portugal itu telah membobol gawang sebanyak 589 gol dari 789 pertandingan profesionalnya sebagai pesepak bola.

Baca juga
Manchester City Tim Paling Tajam di Eropa

Maradona dan Pele (Wikipedia)
pele-messi-ronaldo-veja-37932857d80b5fe.jpg

Terkait hal tersebut, Pele sendiri mengaku menolak bahwa baik Messi maupun Ronaldo bisa menyamakan level permainannya kendati kedua pemain tersebut di masa depan bisa memecahkan rekornya itu.

"Bagaimana kamu bisa membandingkan? Untuk membandingkan dengan Pele, itu haruslah seseorang yang menembak dengan baik dengan kiri, menembak dengan baik dengan kanan, dan mencetak header,” sambungnya.

Di mata Pele, hanya satu nama yang bisa disejajarkan dengan dirinya, yakni legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona.

"Sejauh yang saya ketahui, Maradona adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada," kata Pele.

"Jika Anda bertanya kepada saya, 'Apakah dia lebih baik daripada Messi?' Ya, benar. Jauh lebih baik. [Franz] Beckenbauer, [Johan] Cruyff juga pemain yang sangat baik,” sambungnya.

Messi sendiri tak menanggapi hal tersebut. Dengan rendah hati, ia mengatakan bahwa apa yang dicapainya kini sudah sangat jauh dari ekspektasinya saat pertama kali memilih untuk menjadi pesepakbola profesional.

“Saya tidak mengharapkan semua ini ketika saya mulai [menjadi pesepakbola]. Impian saya adalah menjadi seorang profesional, untuk bisa berhasil dalam sepakbola,” kata Messi.

"Saya berada di tim terbaik di dunia, saya di sebelah yang terbaik di dunia di posisi mereka dan itu membuat semuanya lebih mudah,” sambungnya.

Data fakta:

  • Berdasarkan IFFHS, Pele adalah pencetak gol terbanyak di dunia dengan mencetak 1281 gol dari 1363 pertandingan, termasuk pertandingan tidak resmi.
  • Pele mengoleksi tiga Piala Dunia: 1958, 1962, dan 1970. Ia menjadi satu-satunya pesepakbola yang bisa meraih tiga gelar tersebut.

Baca juga
Daryl Impey Pertahankan Gelar Juara Tour Down Under

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Express | 21 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company