image Lorenzo pesimis bisa meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Lorenzo Pesimis Bisa Juara Dunia dengan Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 21 January 2019

uploads/news/2019/01/lorenzo-pesimis-bisa-juara-647223f7c30d546.jpg

Lorenzo Pesimis Bisa Juara Dunia

lorenzo-pesimis-bisa-juara-402600db87d8f16
SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo masih belum yakin bisa memperjuangkan gelar Juara Dunia MotoGp 2019 di tahun pertamanya bersama Honda.

MotoGP 2019 menjadi debut Lorenzo dengan motor barunya Honda RC213V setelah sebelumnya selama dua musim geber Ducati. Lorenzo pun masih ragu apakah dirinya bisa memperjuangkan gelar Juara Dunia MotoGP 2019 atau tidak. Terlebih lagi, Lorenzo menjadi rekan setim Marc Marquez yang telah lebih lama mengetahui karakter Honda.

"Saya tidak tahu apakah saya akan siap untuk memperjuangkan gelar juara dunia dari musim pertama di Honda. Yang pasti, saya akan mencoba menjadi yang terbaik untuk balapan pertama di Qatar pada 10 Maret, tetapi tidak sesederhana itu, dan bahkan sekarang kami hanya memiliki tiga atau empat tes sebelum awal musim," ungkap Lorenzo.

Rasa pesimis Lorenzo memang bukan hanya karena dirinya bakal dihadapkan dengan motor barunya Honda RC213V. Namun juga karena adanya Marquez yang sudah 5 kali Juara Dunia MotoGP. Bersama Honda, Marquez memang menjelma sebagai pebalap yang sulit dikalahkan oleh para pesaingnya.

Baca Juga
KTM Menang Lagi di Seri 3 AMA Supercross 2019

“Anda harus bertarung melawan Marc Marquez, yang merupakan pebalap yang sangat baik dan itu akan menjadi tahun keenam atau ketujuh dengan motor yang sama. Ini sangat rumit, dan bukan hanya dia, saya harus bertarung dengan Andrea Dovizioso, yang sudah tahun ketujuh di Ducati, dan Valentino Rossi, yang memiliki lebih dari sepuluh tahun bersama Yamaha," sambung Lorenzo.

Menurut Lorenzo, ada banyak pebalap dengan segudang pengalaman bersama motor mereka sendiri yang akan sangat sulit dikalahkan. "Saya tidak tahu apakah saya akan siap," singkat Lorenzo yang sudah 5 kali meraih gelar juara dunia di semua kelas.

Sementara itu, Lorenzo telah melakukan berbagai persiapan untuk bisa mengenal karakter Honda RC213V. Dirinya bersama para pebalap lainnya juga telah melakukan sesi tes pramusim di Sirkuit Valencia dan Jerez. Masih ada dua kali tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari dan di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-25 Februari.

Lorenzo pesimis bisa meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2019

lorenzo-pesimis-bisa-juara-402600db87d8f16.jpg

Baca Juga
CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin
FIM Ingin Dakar Masuk Kalender Cross Country

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 21 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company