image

Nasib Buruk Redding di Tangan Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 21 January 2019

SPORTKU.COM

Redding terpaksa harus meninggalkan sepak terjangnya di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Namanya Scott Christopher Redding. Namun di panggung sirkuit, lebih kenal dengan panggilang Scott Redding atau hanya Redding. Kiprahnya di ajang balap Grand Prix (GP) sepeda motor sudah cukup lama. Dengan debutnya di tahun 2008 silam pada kelas terendah 125cc.

Dua tahun di GP125, Redding pun pindah haluan di Moto2. Cukup lama pula Redding membalap di kelas menengah ini. Uji coba pertamanya sukses dengan menduduki posisi 8 klasemen akhir. Redding menyumbang 2 piala dengan podium 3 di Moto2 Indianapolis dan podium 2 di Australia.

Tahun keempatnya di Moto2 pada musim 2013 menjadi puncak kesuksesa Redding. Di mana dia menempati urutan runner up di klasemen akhir dengan dua kali absen balap. Hasil itu memuluskan jalannya ke kelas premier MotoGP. Bersama tim satelit Go&Fun Gresini Honda, Redding turun di MotoGP.

Di MotoGP, kesuksesan belum didapat oleh Redding. Satu musim di Go&Fun Gresini Honda, Redding kembali ke tim lamanya saat di Moto2 bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Hasilnya malah turun satu peringkat ke posisi 13 klasemen akhir MotoGP 2015.

Tak puas dengan motor balap Honda RC213V, Redding mulai geber Ducati Desmosedici GP15 dengan Octo Pramac Yakhnich, posisinya masih tetap sebagai tim satelit hingga tahun 2017. Sebelum akhirnya Redding memutuskan untuk ganti motor Aprilia RS-GP pada tahun 2018. Kali ini Redding jadi pebalap tim pabrik.

Baca Juga
Honda Yang Masih Kalah Cepat dari Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 21 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company