image

Jadi Ketua Umum PSSI, Joko Driyono Fokuskan Dua Hal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Kanalsatu, PSSI | 21 January 2019

SPORTKU.COM

Joko Driyono langsung memfokuskan pada dua terhadap dua hal usai menjadi orang nomor satu di PSSI.

Dua hal itu adalah program yang telah disetujui berupa pembentukan Komite Adhoc dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Bali, Minggu (20/1). Selain itu, PSSI akan fokus pada tim nasional untuk sejumlah event di kategori U-16, U-19, U-22. 

Dibentuknya Komite Adhoc Integritas merupakan upaya dari PSSI untuk memerangi masalah pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia. Hasilnya, PSSI menunjuk Ahmad Riyadh serta Azwan Karim sebagai Ketua dan Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas. 

“Setelah terbentuk Departemen Integritas, tugas Komite Adhoc selesai. Komite Adhoc ini akan bekerja untuk merespon dinamika publik terkait match fixing. Dalam waktu dekat Adhoc akan melengkapi anggotanya yang berjumlah tiga sampai lima orang. Komite Adhoc diharapkan segera bersinergi dengan kepolisian melalui MoU sebagaimana FIFA dengan Interpol dalam menangani kasus match fixing di sepak bola,” ujar Jokdri sapaan akrabnya. 

Baca Juga:
Mundur, Edy Rahmayadi Mengaku Ingin Bertanggung Jawab

Sementara itu, terkait pengunduran diri Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI, Jokdri hanya bisa menghormati keputusan Gubernur Sumatera Utara tersebut. Tidak lupa, ia juga berterima kasih atas sumbangsih selama dua tahun yang diberikan mantan Pangkostrad tersebut. 

“Kita semua menghormati keputusan Pak Edy yang mengundurkan diri. Selain itu, kita memberi apresiasi atas peran dan sumbangsih yang diberikan beliau untuk sepak bola Indonesia dalam dua tahun terakhir". 

Edy Rahmayadi saat memberikan pidato di Kongres PSSI, Minggu (20/1)

jokdri-91644960b975b2b.jpg

Baca Juga:
Edy Rahmayadi Mundur, Kemenpora: Saatnya PSSI Berbenah

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Kanalsatu, PSSI | 21 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company