image

Kejutan, Barcelona Rekrut Kevin-Prince Boateng

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

SPORTKU.COM

Barcelona sukses merekrut Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo dengan status pinjaman sampai akhir musim dengan opsi pembelian di musim berikutnya.

Raksasa LaLiga, Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendaratkan Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo. Pemain yang dapat bermain di dua posisi, yakni sebagai penyerang dan gelandang serang itu direkrut dengan status pinjaman sampai akhir musim 2018/2019.

Dilansir dari Soccerway, Selasa (22/1), dalam peminjaman pemain berusia 31 tersebut berisi klausul bahwa Barcelona bisa mempermanenkan status sang pemain bila mereka mau mengeluarkan biaya sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp129 miliar di akhir musim nanti.

Kedatangan Boateng ke Barcelona sendiri disinyalir sebagai upaya klub dalam menggantikan perang Munir El Haddadi yang di bursa transfer kali ini memilih pindah ke Sevilla. Diharapkan mantan pemain AC Milan itu bisa membantu menambah opsi juru gedor Blaugrana yang sejauh ini hanya mengandalkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez.

Munculnya Boateng tentu menjadi sebuah kejutan. Sebab pada awalnya, nama penyerang Chelsea, Avaro Morata dan striker milik Girona, Cristhian Stuani yang digadang-gadang bakal didatangkan oleh klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Baca juga
Alasan Kevin-Prince Boateng Kerap Dibekap Cedera Saat di AC Milan

Kevin Prince Boateng (Barcelona Official)
kevin-prince-boateng-barcelona-765310885bc205f.jpg

Boateng sendiri merupakan rekrutan kedua Barcelona di bursa transfer musim dingin kali ini. sebelumnya mereka terlebih dahulu merekrut Jeison Murillo dari Valencia dengan status sebagai pemain pinjaman.

LaLiga sendiri bukanlah kompetisi yang asing bagi Boateng. Sebab, dirinya pernah membela Las Palmas di musim 2016/2017 lalu.

Penampilan Boateng bersama Sassuolo di musim ini cukup baik di mana ia mampu mencetak lima gol dan dua assist dalam 15 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti oleh klub kontestan Serie A italia tersebut.

Data fakta:

  • Kevin-Prince Boateng menjadi pemain berdarah Ghana pertama yang bermain bagi Barcelona. Ia juga menjadi pemain ke-14 asal Afrika yang membela klub berjuluk Blaugrana ini.
  • Kevin-Prince Boateng tercatat pernah membobol gawang Barcelona sebanyak dua kali dalam delapan pertandingan dengan rincian enam kali bersama AC Milan dan dua kali saat membela Las Palmas.

Baca juga
Klasemen Sementara AMA Supercross 2019, Honda Belum Kalah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company