image

Wakil Timnas Merah Putih di Indonesia Masters 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

SPORTKU.COM

Bermain di kandang, timnas Merah Putih terjunkan enam wakilnya di ajang Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan (22-27/1).

Dikutip dari situs resmi BWF Badminton, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaiknya di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019. Kejuaraan berhadiah total 350 ribu Dollar AS atau sekitar Rp5 miliar ini bakal diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Namun, berdasarkan pantauan SPORTKU, tercantum nama Jonatan Christie yang akan menemani Anthony Ginting bertarung di sektor tunggal putra. Kedua pebulu tangkis Merah Putih itu baru saja ditundukkan wakil Tiongkok Chen Long di Malaysia Masters 2019 pekan lalu. "Saya dan Jonatan kalah dari Chen Long di Malaysia Masters. Pertama, karena dari cara mainnya. Dari Chen Long tidak ada perubahan yang signifikan," kata Anthony.

"Dia jarang membuat kesalahan sendiri, kebetulan pada kondisi lapangan di Malaysia faktor angin berpengaruh ke permainan. Keadaan lapangan seperti ini masih jadi PR buat saya dan Jonatan, meskipun fisik dan mental bagus tapi kalau strategi dan cara main tidak pas, sulit juga," sambung pebulu tangkis 22 tahun itu.

Baca Juga :
Jadi Atlet Bulutangkis Itu Bisa Kaya, Ini Buktinya!

Pada sektor ganda putra, Fajar/Rian diharapkan menjadi ganda andalan setelah Kevin/Marcus. Namun penampilan Fajar/Rian usai meraih medali perak Asian Games 2018 hingga kini masih belum stabil. Rian pun memaparkan bahwa ia dan Fajar masih mencari solusi permasalahan yang mereka hadapi ketika di lapangan.

"Di poin kritis kalau sedang unggul, kami belum bisa menyelesaikan. Ini yang masih saya dan Fajar cari, bagaimana caranya bisa gim, kadang sudah unggul jadi kalah. Di gim kedua jadi hilang permainannya," ujar Rian seperti yang ditulis Badminton Indonesia.

Berikut adalah daftar timnas Merah Putih yang akan tampil di turnamen Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada (22-27/1).

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Baca Juga :
Kalender BWF World Tour 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

BADMINTON
PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

BADMINTON
Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

BADMINTON
Debby Susanto Resmi Pensiun

Debby Susanto Resmi Pensiun

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company