image

Indonesia Masters 2019 : Target Timnas Ketika Bermain di Kandang

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

SPORTKU.COM

Dari beberapa wakil yang diturunkan, timnas Merah Putih berharap bisa meraih satu gelar di ajang Indonesia Masters 2019.

Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen ketiga dari Tur Dunia BWF 2019 yang diselenggarakan mulai hari ini hingga akhir pekan mendatang. BWF sendiri telah merilis hasil pengundian babak pertama, di mana dari data tersebut tercantum para pemain dari timnas merah putih, baik unggulan maupun pemain muda.

Turnamen BWF World Tour Super 500 ini bakal memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu US dollar atau sekira Rp5 M. Sama dengan penyelenggaraan sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan mengangkat tema sportainment. Di mana selain serunya pertandingan bulu tangkis di lapangan, penonton yang hadir juga bisa menikmati berbagai macam bazaar dan acara lainnya dari luar lapangan.

Kemarin, para pemain sempat menjajal empat lapangan pertandingan yang digunakan. Mereka latihan sambil mengecek kondisi angin. Melati Daeva Oktavianti, pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Praveen Jordan turut mencoba arena tersebut. Ia mengatakan bahwa di lapangan satu dan lapangan empat anginnya lebih kencang. Kondisi pencahayaan juga beda-beda di tiap sisi lapangan.

Baca Juga :
Jadi Atlet Bulutangkis Itu Bisa Kaya, Ini Buktinya!

Sementara itu, dari beberapa wakil timnas garuda yang diturunkan, Indonesia mematok satu gelar juara di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 lewat nomor ganda putra. Tahun lalu, Kevin/Marcus berhasil menjadi jawara. Satu gelar lagi datang dari tunggal putra lewat Anthony. "Targetnya minimal satu gelar, kalau dua ya syukur. Tahun lalu kami dapat dua gelar, maunya sih bisa pertahankan prestasi ini," kata Susi Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Susi melanjutkan, "Pelatnas PBSI tetap mengharapkan prestasi para atlet-atletnya, terutama dalam pertandingan internasional yang berlangsung di Stadion Istora Senayan Jakarta, sebagai lokasi pertandingan Asian Games 2018. Ini akan menjadi kesempatan bagi para atlet muda untuk membuktikan diri."

Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Masters 2019 Achmad Budiharto mengatakan, 20 negara telah memastikan diri untuk mengikutsertakan atlet-atlet mereka dalam turnamen ini. "Kami masih menunggu konfirmasi peserta dari Amerika Serikat. Jika mereka jadi ikut, jumlah negara yang terlibat dalam Indonesia Masters 2019 menjadi 21 negara," kata Budiharto.

Baca Juga :
Skuat Merah Putih Terjunkan 37 Pebulu Tangkis di Ajang Indonesia Masters 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

BADMINTON
PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

BADMINTON
Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

BADMINTON
Debby Susanto Resmi Pensiun

Debby Susanto Resmi Pensiun

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company