image

Manchester United Perpanjang Kontrak Wonderkids Asal Skotlandia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 22 January 2019

SPORTKU.COM

Manchester United pastikan perpanjang kontrak pemain muda berstatus wonderkids, Scott McTominay dengan durasi selama empat tahun.

Manchester United mengkonfirmasi bahwa mereka telah resmi memperpanjang kontrak pemain berlabel wonderkids, Scott McTominay dengan durasi selama empat tahun alias sampai akhir Juni 2023 mendatang.

McTominay merupakan pemain asli didikan dari akademi Manchester United yang dipromosikan oleh mantan pelatih The Red Devil, Jose Mourinho di musim 2016/2017 lalu dan mulai tampil regular di musim 2017/2018 dengan bermain sebanyak 13 pertandingan di Liga Primer Inggris dan 22 total pertandingan di semua kompetisi.

Di musim ini, McTominay baru bermain sebanyak tujuh penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Minimnya kesempatan bermain membuat pemain berkebangsaan Skotlandia itu sempat dikabarkan akan dipinjamkan ke Liga Skotlandia dengan bermain bersama Celtic.

Namun, pada akhirnya, McTominay yang kini telah mencatatkan lima pertandingan bersama Timnas Skotlandia itu tetap dipertahankan lantaran penampilan terakhirnya yang luar biasa saat membela Manchester United menghadapi Reading di Piala FA membuat klub tersebut akhirnya tetap memperpanjang masa bakti pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca juga
Preview WRC Monte Carlo 2019

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solsksjaer mengatakan bahwa ia bangga memiliki pemain muda sekaliber McTominay yang memiliki keinginan kuat untuk tetap belajar dan berkembang.

"Scott telah bersama klub sejak usia sangat muda. Dia telah berkembang melalui peringkat akademi kami dan telah membuat kemajuan fantastis dalam beberapa tahun terakhir," kata Solskjaer seperti dikutip dari Soccerway, Senin (21/1).

"Scott adalah gelandang muda dan terus membaik. Dia pemain yang cerdas dan ingin belajar sepanjang waktu. Saya senang dia telah menandatangani kontrak baru dan tidak ada keraguan bahwa dia memiliki masa depan yang cerah," sambungnya.

Sementara itu McTominay mengatakan bahwa perpanjangan kontrak yang diberikan Manchester United kepadanya adalah sebuah hal yang sangat ia inginkan sejak lama.

"Manchester United telah menjadi hidup saya sejak usia lima tahun dan bermain untuk klub yang selalu saya dukung adalah semua yang pernah saya inginkan," ujar McTominay.

"Saya masih muda dan saya selalu belajar dari manajer, staf pelatihnya, dan dari pemain kelas dunia di skuad. Saya tidak sabar untuk melanjutkan kemajuan saya di klub hebat ini,” sambungnya.

Scott McTominay (The Independent)
scott-mctominay-the-independent--351791b5f099791.jpg

Data fakta:

  • Meski lahir di Lancaster, Inggris, Scott McTominay justru memilih membela Timnas Skotlandia lantaran memiliki darah Skotlandia dari sang ayah yang lahir di Glasgow
  • Scott McTominay kini total telah tampil sebanyak 33 pertandingan bagi Manchester United dalam tiga musim sejak debutnya pada musim 2016/2017 lalu.

Baca juga
Target Indonesia Masters 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 22 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company