image

Mick Schumacher Resmi Menjadi Pebalap Junior Ferrari

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

SPORTKU.COM

Ikuti jejak sang Ayah, Mick Schumacher resmi bergabung dengan Ferrari Driver Academy yang merupakan keluarga dari Scuderia Ferrari.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kesepakatan Mick Schumacher untuk bergabung menjadi pebalap junior Ferrari tinggal menunggu tanda tangan dari juara Formula 3 Eropa itu. Dan selah resmi bergabung, kabarnya tim dengan senang hati akan memberikan sesi bagi Schumacher untuk menguji mesin mobil merah.

Akhirnya, kabar baik tersebut telah terungkap. Melalui media sosialnya, Mick Schumacher mengunggah sebuah postingan yang menyatakan bahwa dirinya secara resmi telah memasuki kemitraan bersama Ferrari Driver Academy. "Saya senang bahwa Ferrari telah memasuki kemitraan dengan saya dan masa depan saya berikutnya di motorsport akan menjadi merah," katanya.

"Saya telah menjadi bagian dari Akademi Driver Ferrari dan juga Keluarga Scuderia Ferrari. Ini adalah langkah maju ke arah yang benar, dan saya hanya bisa mendapat keuntungan dari seberapa besar keahlian yang ada di sana. Pastikan saya akan membuat segalanya untuk mengekstrak apa pun yang membantu saya mencapai impian, yakni berlomba di Formula 1," lanjut Mick Schumacher.

Baca Juga :
Mick Schumacher Akan Jajal Mobil Ferrari F1 Musim Ini

Diakui oleh pebalap kelahiran 22 Maret 1999 itu, bahwa menjadi bagian dari skuat kuda jingkrak adalah salah satu impiannya sejak lahir, dan juga di hari keluarganya. "Saya senang dengan peluang ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman, dan mitra saya yang telah mendukung saya selama ini dan membantu saya tiba di titik ini," ungkap Schumacher.

Usai mengklaim juara di ajang Formula 3 Eropa musim lalu, Schumacher tahun ini akan melanjutkan karier balapnya di kejuaraan FIA Formula 2 bersama tim Prema, yang tentunya berafiliasi dengan Ferrari. Ia juga sudah menjajal mobil milik Prema pada tes pasca musim yang berlangsung di Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

Selain Mick Schumacher, Ferrari Driver Academy juga mengumumkan line up pebalap juniornya di tahun 2019, di antaranya Giuliano Alesi (putra mantan pebalap Ferrari Jean Alesi), Callum Ilott, Robert Armstrong dan Robert Shwartzman, Enzo Fittipaldi dan Gianluca Petecof.

Baca Juga :
Menerawang Masa Depan Karir Putra Schumacher

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company