image

Lima Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Juventus

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

SPORTKU.COM

Inilah lima pesepakbola yang pernah memperkuat Arsenal dan Juventus. Siapa saja mereka?

Juventus dipastikan berhasil mengikat kontrak gelandang Arsenal Aaron Ramsey. Dengan demikian, gelandang asal Wales itu bisa bergabung bersama Bianconerri di musim depan dengan status bebas transfer.

Kepindahan Ramsey ke Juventus cukup mengejutkan lantaran ia telah menghabiskan 10 musim bersama Arsenal di mana pemain berusia 28 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 358 dan berhasil mencetak 62 gol serta 64 assist.

Tak heran bila Ramsey tercatat sebagai salah satu satu pemain paling penting dalam dekade terakhir bagi Arsenal. Kepindahannya ke Juventus pun membuat dirinya berpeluang untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala serta menambah koleksi gelar bersama klub asal Italia tersebut.

Ramsey sendiri bukanlah pemain pertama yang pernah berseragam Arsenal dan Juventus. Sepanjang sejarah, sudah banyak pemain yang berkesempatan bermain di dua klub terbaik di masing-masing liga.

Berikut ini lima pesepakbola yang pernah bermain bagi Arsenal dan Juventus:

Thierry Henry

Thierry Henry (AvalonAFC)
pemain-yang-bermain-di-78919253768b213.jpg

Thierry Henry mencuri perhatian dunia ketika ia menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di Piala Dunia 1998 dengan membawa Timnas Prancis juara di turnamen tersebut dengan berkontribusi sebanyak tiga gol.

Tak heran, Juventus pun langsun memboyong Henry pada tahun 1999. Di musim perdananya ia tampil sebagai winger dan berhasil mencetak tiga gol dalam 19 pertandingan.

Hanya delapan bulan di Juventus, Henry pindah ke Arsenal. Di klub inilah, dirinya menjelma dari seorang winger menjadi penyerang haus gol. Duetnya bersama Dennis Bergkamp berhasil menjadi salah satu duet paling mematikan di Liga Primer Inggris dan masuk dalam anggota skuat "The Invincibles" di musim 2003/2004 silam

Secara total, Henry tercatat tampil sebanyak 373 pertandingan dan mencetak 228 gol yang membuat dirinya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub asal London tersebut.

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company