image

Builder Indonesia Juara di Kontes Modifikasi di Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

SPORTKU.COM

Motor modifikasi buatan builder Indonesia 'Tosan Adji' terpilih menjadi 3 besar The King of Motor Bike Expo 2019.

Iconic Bike Suryanation Motorland buatan Lufti Ardika dan Andhika Pratama sukses meraih total 34 poin sehingga berhasil mendapat posisi ketiga. Poin ini hanya kalah dari Suicide Customs yang berhasil menjadi The King of Motor Bike Expo dengan total poin 39 dan Abnormal Cycles di peringkat kedua.

Sepuluh garage yang berhasil masuk menjadi nominasi The King of Motor Bike Expo 2019 antara lain adalah: CMC Motorcycle, Suicide Customs, Radikal Chopper, Metal Bike Garage, Hazard Motorcycle, Abnormal Cycles, Gallery Motorcycles, Stile Italiano, Suryanation Motorland dan Creazy Dream Mallorca.

Sementara empat juri yang didaulat untuk memilih The King of Motor Bike Expo 2019 adalah Shinya Kimura dari Chabot Engineering, Fred Kodlin dari Kodlin Motorcycles, Cory Ness dari Arlen Ness Motorcycles dan Rai Drea yang merupakan perwakilan dari produsen motor legendaris Harley-Davidson.

Keempat orang ini dipilih dengan latar belakang mereka sebagai custom builder dunia dan juga perwakilan dari industri roda dua. Sistem penilaian yang dilakukan oleh juri adalah dengan memberikan penilaian langsung dengan poin tertinggi 10 untuk setiap motor yang terpilih.

Baca Juga
Bos Pramac Racing: Tim Satelit Hanya Sebagai Pelengkap di MotoGP

“Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 yang kita bawa kali ini ternyata berhasil terpilih menjadi nominasi The King of Motor Bike Expo 2019. Ini sudah merupakan prestasi yang membanggakan karena bisa membawa nama dunia custom Indonesia menjadi lebih dikenal di kalangan internasional” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Sementara itu, motor yang dibangun Tosan Adji berbasis mesin Harley-Davidson WL tahun 1942. Hasil modifikasinya sangat mengagumkan dan merupakan sebuah hasil karya yang luar biasa. Beberapa detail yang ada pada motor ini pun dibuat dengan teknik craftsmanship yang tinggi.

“Custom scene di Indonesia saat ini memiliki antusiasme yang sangat besar dan ada banyak builder Indonesia yang berbakat. Saya melihat banyak orang yang memiliki passion tinggi di dunia custom. Saya banyak tahu mengenai dunia custom Indonesia dari beberapa majalah motor dunia," jelas Shinya Kimura, salah satu builder yang memiliki segudang pengalaman.

Suryanation Motorland kali ini juga mengadakan ajang Suryanation Motorland Custom Contest yang diikuti motor-motor terbaik yang ada di acara Motor Bike Expo 2019. Kontes dengan hadiah total mencapai 8.000 Euro (Rp129,2 juta) ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pengunjung dan juga para builder.

Motor modifikasi Harley-Davidson WL tahun 1942 garapan Lufti Ardika dan Andhika Pratama

builder-indonesia-juara-di-8349611945e93c5.jpg

Baca Juga
MBI Gelar Pesta Rakyat Bikers di Kawasan Gedung DPR RI
Lorenzo Pesimis Bisa Juara Dunia dengan Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 22 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company