image

Pesawat Yang Ditumpangi Striker Cardiff City Hilang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Breaking The Lines, Walesonline | 22 January 2019

SPORTKU.COM

Sebuah kabar mengejutkan datang dari striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala, usai pesawat yang ditumpanginya hilang, Senin (21/1) waktu setempat. 

Seperti dilaporkan BBC, pesawat yang ditumpangi Sala hilang kontak di Guernsey, selat Inggris dalam penerbangan dari Nantes menuju Wales. Terakhir kali melakukan kontak, pesawat jet berkapasitas dua penumpang itu terbang di ketinggian 5.000 kaki, namun tanpa sebab yang jelas pesawat hilang kontak pada ketinggian 2.300 kaki. 

Hal ini diperkuat oleh pihak Bandara Cardiff yang mengkonfirmasi jika sejatinya pesawat akan tiba dari Nantes Senin (21/1) malam. Pihak kepolisian Guernsey mengatakan sudah melakukan pencarian sejak Selasa pagi menggunakan lima pesawat dan dua buah sekoci. Namun, karena buruknya cuaca, pencarian belum membuahkan hasil. 

Kepala Pelabuhan Guernsey, Kapten David Barker, juga mengakui bahwa belum ada tanda ditemukannya pesawat. “Jauh lebih mudah melihat sesuatu di permukaan pada siang hari. Kami mencari jejak pesawat, rakit penyelamat, dan orang di dalam air, tapi belum ada hasil,” ucap Barker. 

Baca Juga:
Jr. NBA Latih 3.000 Guru di Jakarta

Salah satu jurnalis BBC, John Fernandez, menjelaskan lokasi hilangnya pesawat yang membawa Sala merupakan salah satu area sulit. Pencarian bisa dikatakan penuh resiko karena kuatnya arus dan angin yang kencang. 

“Sejumlah kapal sedang mencari di daerah tersebut, sangat sulit karena lokasi dikenal punya arus kuat yang pernah menyebabkan beberapa kapal tenggelam. Pencarian besar sedang dilakukan saat ini, tapi mereka tidak yakin lokasi pastinya".

Hingga saat ini, belum ada berita lebih lanjut mengenai keberadaan pesawat yang ditumpangi Sala. Padahal, ia terbang menuju Cardiff untuk memulai petualangan baru dalam kariernya setelah ditransfer dari Nantes sebesar 15 juta pound sekaligus menjadikannya pemain termahal dalam sejarah Cardiff. 

Dalam wawancara terakhirnya setelah resmi berseragam Cardiff, pemain yang sudah menorehkan 13 gol musim ini di Ligue 1 sangat antusias untuk mencicipi atmosfer Premier League. "Saya sangat senang dan tidak sabar untuk memulai latihan bersama rekan di Cardiff,” tutur Sala. 

Sala saat menandatangani kontrak dengan Cardiff City beberapa hari lalu

emiliano-sala-318700a4142434f.jpg

Baca Juga:
Ismed Sofyan Terus Pantau Kolev

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Breaking The Lines, Walesonline | 22 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company