image

Pasca Operasi, Lorenzo Absen di Tes Pramusim Sepang

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Lorenzo | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo akan kehilangan kesempatannya dalam mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari mendatang.

Lorenzo dipastikan tidak hadir pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pasalnya, mantan pebalap Ducati tersebut tengah mengalami cedera patah tulang skafoid di tangan kirinya. Cedera yang menimpa Lorenzo kabarnya didapatkan ketika dirinya menjalani latihan di Verona, Italia, Minggu (20/1).

Menurut Repsol Honda, Lorenzo memilih untuk menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Verona pada Senin (21/1). Sebuah sekrup titanium terpasang di tangan Lorenzo untuk memulihkan cederanya. Usai menjalani operasi, Lorenzo diharuskan tetap berada di rumah sakit selama 24 jam. Fisioterapi dapat dimulai setelah empat hari.

Namun dipastikan jika Lorenzo akan tetap hadir dalam launching livery baru Repsol Honda di Madrid, Spanyol pada Rabu (23/1). Namun akibat cedera yang dialaminya, Lorenzo memilih untuk melewatkan tes pramusim Sepang. Kemungkinan Lorenzo baru akan menjalani tes pramusim berikutnya di Losail, Qatar pada 23-25 Februari. Sebelum debut Lorenzo bersama Repsol Honda pada 10 Maret.

Baca Juga
5 Pebalap Wanita MotoGP

Di MotoGP 2018, Lorenzo juga terpaksa absen di empat dari lima putaran terakhir setelah menderita retak pada tulang jari-jari pergelangan tangan kiri. Ketika itu, Lorenzo mengalami masalah teknis pada motor balapnya Ducati selama latihan di Thailand.

Lorenzo menjadi pebalap kedua Respol Honda yang terpaksa menjalani operasi. Sebelumnya, rekan setimnya Marc Marquez juga naik meja operasi pada bahu tangannya pada awal Desember lalu. Akan tetapi, meski tengah cedera di musim lalu, Marquez tetap tampil prima dan bisa meraih gelar juara dunia untuk kelima kalinya di MotoGP.

Sebelumya lagi ada Cal Crutchlow yang baru saja pulih dari cedera kaki yang dideritanya di musim lalu. Crutchlow bertujuan untuk mengikuti tes pramusim di Sepang, yang akan menjadi lap pertamanya sejak Phillip Island pada bulan Oktober. Dengan demikian, Takaaki Nakagami -rekan setim Crutchlow- saat ini adalah satu-satunya pebalap yang geber Honda yang sepenuhnya fit.

Lorenzo tetap hadiri launching livery baru Repsol Honda di Madrid, Spanyol pada Rabu (23/1)

pasca-operasi-lorenzo-absen-56678d1970a01f5.jpg

Baca Juga
Builder Indonesia Juara di Kontes Modifikasi Eropa
MBI Gelar Pesta Rakyat Bikers di Kawasan Gedung DPR RI

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Lorenzo | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company