image

Cardiff City Harap-Harap Cemas Menunggu Emiliano Sala

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Wales Online, Goal | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Seluruh skuat Cardiff City memutuskan tidak menggelar latihan demi menunggu kabar dari striker anyar mereka, Emiliano Sala.

Seperti diketahui, pesawat yang membawa Sala dari Nantes menuju Cardiff hilang kontak pada Senin (21/1)  waktu setempat. Terakhir kali melakukan kontak, pesawat jenis PA 46 Malibu terbang di ketinggian 5.000 kaki, tapi tanpa sebab yang belum diketahui, pesawat hilang kontak pada ketinggian 2.300 kaki. 

Usai dipastikan hilang kontak, petugas langsung melakukan pencarian di Guernsey, Selat Inggris. Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda penemuan dari para petugas.

Melihat kenyataan ini, pihak Cardiff mengaku sangat terkejut. Apalagi, Sala diharapkan sudah berlatih bersama rekannya yang lain setelah sampai di Wales. 

“Kami sangat terkejut mendengar kabar tersebut. Kami mengharapkan Emiliano ada di sini dan hari ini adalah hari pertamanya bersama tim. Para pemilik klub, Tan Sri Vincent Tan dan Mehmet Dalman semua sangat sedih dengan situasi ini,” tulis pernyataan resmi Cardiff.

Baca Juga:
Pesawat Yang Ditumpangi Striker Cardiff City Hilang

“Kami membuat keputusan pertama pagi ini untuk membatalkan latihan. Semua pikiran kami tertuju kepada Emiliano dan pilot di pesawat tersebut. Kami terus berdoa dan berharap ada kabar positif."

Hal ini memang menjadi kabar buruk bagi dunia sepak bola, khususnya Cardiff City. Sejatinya, pesawat itu hendak membawa Sala menuju pelabuhan baru dalam kariernya setelah resmi ditransfer dari Nantes beberapa hari sebelumnya. 

“Anda bisa melihat dari raut wajahnya saat resmi bergabung dengan kami. Dia sangat senang untuk memulai karier di sini. Pastinya kami sangat sedih mendengar berita ini karena kami baru saja bertemu orang yang hebat,” ungkap CEO Cardiff, Ken Choo.

Lebih lanjut, Choo mengaku telah menghubungi keluarga Sala dan terus mengontak otoritas penerbangan Prancis. “Sekarang kami sedang menunggu kabar dari otoritas penerbangan prancis. Kami terus mencoba berkomunikasi dengan mereka, agen, serta keluarga. Saat ini kami hanya ingin tahu apakah dia dan pilotnya baik-baik saja,” tambahnya. 

Sala bersama Ken Choo saat diperkenalkan kepada media (Foto: Goal)

emiliano-sala-cardiff-48350ec441037bd.jpg

Baca Juga:
Beto, Galacticos Anyar Madura United

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Wales Online, Goal | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company