image

Gabung Barcelona, Boateng Jadi 'Penjilat'

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcelona, Ghanasoccernet | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Kevin-Prince Boateng langsung membuat manuver dengan ‘menjilat’ Lionel Messi, usai resmi berseragam Barcelona. 

Langkah Barcelona di bursa transfer musim dingin kali ini terbilang mengejutkan, setelah merekrut Jeison Murillo, kini klub Catalan justru meminjam Boateng dari Sassuolo. Langkah ini pasti tidak terduga selain faktor usia, Boateng sebenarnya punya masa lalu yang buruk dengan Barcelona. 

Momen itu terjadi beberapa musim silam kala Boateng membela AC Milan dan Las Palmas. Tercatat, pemain berpaspor Ghana tersebut dua kali membobol gawang Blaugrana.

Yang lebih parah, dia dikenal dekat dengan rival utama Messi, Cristiano Ronaldo dan sebagai penggemar Real Madrid. Bukti tersebut bisa dilihat dari ciutan Boateng di jejaring sosial twitter pada tahun 2013 lalu. Ketika itu, Boateng terang-terangan mendukung Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or. Hal tersebut pula yang membuat para penggemar Barcelona mempertanyakan keputusan manajemen merekrutnya.

Baca Juga:
Jr. NBA Latih 3.000 Guru di Jakarta

Akan tetapi, usai diresmikan sebagai pemain Barcelona, Boateng mengucapkan kalimat yang sangat kontras karena menyanjung klub dan juga sang bintang, Messi. “Saya pemain Barcelona dan Lionel Messi pemain yang terbaik di seluruh dunia,” ucap Boateng yang ditanggapi dengan tawa jurnalis dikutip laman klub.

“Kenapa Anda tertawa? Itu faktanya. Ia sudah menunjukkan itu dalam 10 tahun terakhir. Sebuah kehormatan besar ada di Barcelona karena Messi pemain terbaik dan Luis Suarez striker terbaik dunia. Mereka bermain luar biasa dan bisa bermain bersama jadi hadiah hebat untuk saya,” tambahnya.

Dalam kariernya, Boateng tercatat kerap kali bergonta ganti klub, mulai Hertha Berlin, Tottenham Hotspur, Porsmouth, AC Milan, Schalke, Las Palmas, Eintracht Franfurt, dan terakhir Sassuolo. 

Tweet Boateng di tahun 2013, Foto: Ghanasoccernet

kevin-prince-boateng-99370fc71c32007.jpeg

Baca Juga:
Amuk Sarri Buat Hazard Baper

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcelona, Ghanasoccernet | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company