image

Tim Balap F1 Sauber Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mobil Teranyar

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sauber F1 | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Tim balap F1 Sauber mengonfirmasi tanggal peluncuran mobil barunya untuk musim 2019 mendatang.

Sauber akan memasuki musim kejuaraan baru di Formula 1 dengan susunan pebalap Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi. Raikkonen sebelumnya pernah bermitra dengan skuat Hinwil tersebut di awal kariernya tahun 2001.

Ia kemudian hengkang dan memilih McLaren sebagai tim penggantinya. Sempat berganti lagi, Raikkonen akhirnya kembali ke Swiss dan berharap dapat memulai tantangan baru di musim kejuaraan 2019 mendatang.

Pebalap 39 tahun itu juga mengatakan, bahwa dirinya akan fokus pada balapan murni bersama Sauber. "Aku benar-benar menantikannya," kata Raikkonen. "Ini akan berbeda dalam banyak hal, tetapi tujuannya tetap sama. Tapi saya yakin ini akan lebih murni daripada hal-hal lain di sana. Semoga itu akan menjadi baik bagi kita berdua."

Sementara itu, sebelum mengumumkan secara resmi rekan setim dari Kimi Raikkonen, Sauber sempat dikabarkan bakal mempertahankan pebalap lamanya, Marcus Ericsson. Tapi, tim yang dikepalai oleh Fred Vasseur memilih untuk merekrut pebalap muda Antonio Giovinazzi, yang duduk di sebelah Raikkonen.

Baca Juga :
Bersama Sauber, Kimi Raikkonen Nantikan Balapan Murni di F1

"Keputusan untuk memilih Antonio Giovinazzi sangat signifikan dalam lingkup proyek yang kami melihat ini adalah sebuah kembalinya Alfa Romeo ke puncak olahraga motor setelah absen selama tiga puluh tahun," tulis Sauber dalam pernyataan resminya.

"Datangnya Alfa Romeo dan pebalap Italia itu adalah hal alami, juga untuk mempertimbangkan ikatan yang kuat yang telah mengikat Giovinazzi dengan merk itu sejak usia dini."

Dengan formasi pebalap barunya itu, Sauber juga akan memperkenalkan mobil balap teranyar yang siap digunakan oleh Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi pada F1 2019. Mobil tersebut rencananya akan dipamerkan pada (18/2) mendatang di pit lane Sirkuit de Barcelona-Catalunya, tepat di hari dimulainya tes pertama.

Sauber merupakan tim kelima yang telah mengonfirmasi peluncuran mobil barunya, setelah kemarin sudah ada Renault, Racing Point, McLaren, dan Scuderia Ferrari.

Baca Juga :
Sauber Motorsport Akan Luncurkan Program Pebalap Junior

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sauber F1 | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company