image

Harapan Mahindra Racing di E-Prix Santiago

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mahindra Racing | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Pemimpin klasemen pebalap sementara, Jerome d'Ambrosio yakin bahwa Mahindra Racing dapat mempertahankan kemenangannya di E-Prix Santiago akhir pekan ini.

Pada putaran sebelumnya di Marrakesh, d'Ambrosio berhasil mengklaim kemenangan ketiganya selama ia berkarier di kejuaraan Formula E. Ia juga sukses mengalahkan pebalap Virgin Racing Robin Frijns, dan mengambil keuntungan dari tabrakan jelang akhir balapan antara Antonio Felix da Costa dan Alexander Sims.

Begitu juga di E-Prix Ad Diriyah, pebalap Belgia itu mampu mengamankan podium ketiga setelah finis di waktu tercepat 1menit 13,830detik di belakang pebalap BMW I Andretti Motorsport da Costa dan Jean-Eric Vergne dari DS Techeetah. Dengan hasil tersebut, hingga saat ini d'Ambrosio memimpin klasemen sementara dengan raihan poin paling tinggi, yakni 40 angka, unggul 12 poin atas da Costa.

"Saya merasa sangat senang bisa menyaksikan langsung kemenangan saya di Marrakesh. Dan jika segalanya berjalan baik di Santiago, maka kami akan berjuang untuk mempertahankan posisi teratas lagi," kata d'Ambrosio, yang musim ini bergabung dengan Mahindra Racing, setelah sebelumnya membalap untuk tim Dragon.

"Kami akan pergi ke trek baru lainnya yang berarti itu adalah lapangan permainan yang setara untuk semua tim dan pebalap. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan performa terbaik dari mobil dengan strategi yang kuat menggunakan mode serangan dan mudah-mudahan kami akan mencetak poin lebih berharga," sambungnya.

Keberhasilan d'Ambrosio di E-Prix Marrakesh kemarin ternyata tidak menular ke rekan setimnya Pascal Wehrlein. Mantan pebalap F1 itu gagal finish usai tabrakan dengan pebalap Audi Sport ABT Schaeffler Lucas di Grassi. Balapan di Santiago akhir pekan ini, seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Wehrlein untuk meraih poin pertamanya. Ia pun berharap jika semuanya berjalan dengan baik, maka podium pun bisa terjadi.

Baca Juga :
Ini Letak Perbedaan Mobil Formula E Gen 1 dan Gen 2

"Terakhir kali keluar di Marrakesh, saya senang dengan langkah itu. Saya tidak berharap untuk mempercepat kendaraan, jadi saya pikir kami memiliki potensi poin di Santiago, dan jika semuanya berjalan dengan baik, maka kami bisa naik podium," ungkap Wehrlein. "Ini akan menjadi tantangan yang berbeda dari balapan terakhir, di mana kita harus menjaga rem dan ban. Ini akan lebih sulit ditangani dalam panas."

Bagi Wehrlein, yang terpenting dalam putaran ketiga kejuaraan Formula E musim kelima ini adalah bisa menyelesaikan lomba dan memiliki sesi kualifikasi yang bagus. Dilbagh Gill, kepala tim Mahindra Racing, juga percaya bahwa tim menuju ke Santiago dengan momentum dan kepercayaan diri setelah mengamankan kemenangan keempatnya di Marrakesh.

"Ini adalah perputaran yang cepat untuk menuju ke Santiago, setelah dua minggu sebelumnya kami menang di Marrakesh, tetapi itu fantastis bahwa kami akan segera kembali ke jalur begitu cepat," tambahnya. "Kami memiliki momentum dan kepercayaan diri yang baik bahwa tim dapat melanjutkan ke balapan di Chili dan merupakan tujuan kami untuk menyelesaikan kedua mobil di posisi yang kuat."

Marrakesh, diakui oleh Gill, sangat istimewa bagi timnya. Mereka memiliki kenangan yang akan bertahan seumur hidup di sana. Kendati demikian mereka juga tak ingin berpuas diri dan tetap harus bersiap untuk menuju ke Santiago. "Kompetisi di tahun ini lebih serius, dan tidak akan mudah. Tetapi kami akan memberikan yang terbaik untuk melanjutkan kinerja kuat kami sejauh musim ini," pungkasnya.

Kejuaraan FIA Formula E 2018/2019 akan segera memasuki putaran ketiga yang berlangsung di Sirkuit Parque O'Higgins, Santiago, pada Sabtu (26/1). Lintasan tersebut akan menjadi debut pada kalender mobil listrik musim kelima.

DATA & FAKTA :Tim : Mahindra Racing. Pebalap : Jerome d'Ambrosio dan Pascal Wehrlein. Pencapaian Sementara di Musim Kelima : Jerome d'Ambrosio (peringkat pertama, 40 poin), Pascal Wehrlein (peringkat ke-23, 0 poin), Mahindra Racing (peringkat kedua, 40 poin)

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mahindra Racing | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Prediksi Charles Leclerc di 2019

Prediksi Charles Leclerc di 2019

FORMULA 1
Identitas Baru Scuderia Ferrari 2019

Identitas Baru Scuderia Ferrari 2019

FORMULA 1
Jadwal Formula E Meksiko 2019

Jadwal Formula E Meksiko 2019

FORMULA E
Lando Norris Harus Bekerja Keras

Lando Norris Harus Bekerja Keras

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company