image

Lima Fakta Menarik Emiliano Sala

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Reuters, Goal | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Striker asal Argentina, Emiliano Sala, menjadi salah satu korban dalam pesawat yang hilang kontak di wilayah Inggris, Senin (21/1).

Kabar hilangnya pesawat yang membawa Sala jelas mengejutkan publik. Pasalnya, dia baru saja didatangkan oleh Cardiff City dari Nantes beberapa hari sebelumnya. Ia menjadi rekrutan anyar klub berjuluk The Bluebirds itu pada bursa transfer Januari 2019 yang memecahkan rekor klub.

Memang, Cardiff tidak membocorkan harga pasti Sala, namun media setempat menyebutkan bahwa Cardiff harus merogoh kocek sekitar 15 juta pound atau sekitar Rp275 miliar. Harga tersebut dirasa pantas dikeluarkan Cardiff karena Sala striker yang potensial. 

Bisa dilihat dari catatannya musim ini bersama Nantes, di mana dirinya sudah mencetak 12 gol dan ada di urutan empat daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1. Anda tidak percaya? Berikut kami hadirnya lima fakta mengenai Emiliano Sala.

Baca Juga:
Cardiff City Terus Menunggu Sala

1. Sala lahir dari keluarga keturunan Argentina dan Italia 28 tahun silam. Ia kemudian memulai jejaknya sebagai pesepakbola bersama klub lokal San Martin de Progreso di Argentina. Selanjutnya, ia melanjutkan karier secara profesional di Proyecto Crecer sebelum akhirnya hijrah ke Prancis bersama Girondins Bordeaux di tahun 2012. 

2. Bersama Bordeaux, karier Sala seakan mandek. Alhasil, dirinya dipinjamkan ke beberapa klub seperti US Orleans, FC Niort, dan SM Caen. Dari ketiga klub itu, Sala mampu tampil baik di Niort dan Caen. Sampai akhirnya Nantes tertarik untuk merekrutnya di musim panas 2015 dengan sodoran kontrak lima musim. 

3. Sejak membela Nantes di musim 2015/2016, Sala tampil cukup menjanjikan dengan sumbangan 48 gol dari 133 laga di seluruh kompetisi. Faktor itu yang membuat klub asal Turki, Galatasaray tertarik memboyongnya Juni 2018 lalu, tapi karena masalah dokumen transfer tersebut gagal.

4. Pemain yang mengidolai Gabriel Batistuta tersebut mencetak hattrick kala Nantes menang telak atas Toulose, Oktober 2018. Catatan itu membuatnya menjadi pemain kedua Nantes yang bisa mencetak tiga gol dalam satu laga setelah Mamadou Diallo 2006 silam. 

5. Di musim ini, Sala masih menunjukkan ketajamannya sebagai striker. Terbukti catatan golnya berjumlah 12 di Ligue 1 dan menempati urutan empat daftar pencetak gol terbanyak. Faktor tersebut yang menggoda Cardiff City untuk memboyongnya di bursa transfer musim dingin. 

emiliano-sala-cardiff-48350ec441037bd.jpg

  • DATA & FAKTA :
  • Emiliano Sala lahir dari keluarga keturunan Italia dan Argentina di wilayah Sante Fe
  • Ayahnya seorang supir truk di Argentina.
  • Sebelum menerima pinangan Cardiff, ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Prancis

Baca Juga:
Pesawat Yang Ditumpangi Striker Cardiff City Hilang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Reuters, Goal | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company