image

Techeetah Ingin Mengulang Kesuksesan Santiago Musim Lalu

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : DS Techeetah | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Bos DS Techeetah Mark Preston yakin, bahwa timnya mampu mengamankan hasil podium di E-Prix Santiago akhir pekan ini.

Pada kejuaraan mobil listrik di Santiago musim lalu, Techeetah menjadi tim pertama dalam sejarah Formula E yang berhasil mengamankan podium kesatu dan kedua lewat pebalapnya Jean-Eric Vergne dan Andre Lotterer. Setelah hampir 12 bulan berlalu, apakah tim yang berbasis di Tiongkok itu bisa kembali mengklaim kemenangan yang sama di tahun ini?

Kejuaraan Formula E 2018/2019 akan segera memasuki putaran ketiga pada hari Sabtu (26/1). Ajang balapan mobil listrik tersebut digelar untuk pertama kali di sirkuit Parque O'Higgins, yang dirancang memiliki karakteristik sirkuit jalanan tradisional mirip dengan venue di Ad Diriyah dan Marrakesh, di mana keduanya mempunyai perpaduan permukaan aspal dan beton.

"Kami mengalami balapan yang menegangkan di Santiago tahun lalu," kata Preston. "Dalam sepuluh menit jelang perlombaan berakhir, setengah dari paddock kehilangan semua sinyal radio dan TV, jadi kami sama sekali tidak tahu apa yang terjadi di jalur. Kemudian kami dikabarkan bahwa Andre dan Jean-Eric mengalami kendala pada rodanya yang terkunci. Saya lega karena tidak melihatnya secara langsung, karena pasti itu akan sangat menegangkan."

"Intinya saya tidak benar-benar melihat kecelakaan itu sampai saya tiba di rumah 24 jam kemudian dan menyadari betapa gilanya hal itu," lanjutnya. "Santiago baik bagi kami dan kami merayakan finish kesatu dan kedua dalam sejarah Formula E yang sangat istimewa bagi kami. Dan pada titik di musim inilah segalanya berbalik dan kami memulai perjalanan kami menuju gelar juara."

Baca Juga :
Fakta Musim Kelima Formula E

Preston menambahkan, dengan kecepatan yang dimiliki oleh Techeetah sekarang ini, adil bagi mereka untuk berharap penuh kepada podium. Apalagi jika tim benar-benar bisa mengulang kesuksesan yang sama seperti di Formula E musim keempat.

Dengan raihan yang kini dimiliki oleh pebalapnya, Jean-Eric Vergne, yakni podium satu kali dan finish di peringkat kelima pada E-Prix Marrakesh, maka pebalap Perancis itu menduduki posisi ketiga di klasemen sementara. Sedangkan rekan setimnya, Andre Lotterer, berada persis di bawahnya dengan selisih poin sembilan angka.

"Santiago tahun lalu gila," kata Eric Vergne "Melihat ke belakang satu tahun yang lalu, saya masih tidak percaya kami mendapatkan podium kesatu dan kedua untuk pertama kalinya di Formula E sebagai tim pelanggan kecil, dan ini terlepas dari penguncian roda yang kami alami. Tahun ini kami bersaing di sirkuit baru sehingga saya akan memberikan yang terbaik yang saya bisa. Ini akan menjadi yang kedua kalinya saya datang ke Santiago, dan saya benar-benar menyukai atmosfer dari kota ini, jadi saya sangat senang untuk kembali."

Serupa dengan Eric Vergne, Lotterer juga tidak sabar untuk sampai ke Chili. "Saya suka tempat itu dan saya memiliki tempat khusus di hati. Kota itu juga dekat dengan Peru, tempat ayah saya berasal, "tambahnya. "Kami memiliki langkah yang luar biasa di dalam mobil dan tidak ada perasaan yang lebih baik sehingga kami ingin segera berlomba."

Tentunya mereka akan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan yang sama seperti tahun lalu. Jean-Eric Vergne dan Andre Lotterer berharap Santiago akan bersahabat, terlebih sirkuit di sana adalah trek baru, dan tentunya akan memberi kesan yang berbeda untuk seluruh pebalap Formula E.

Baca Juga :
Harapan Mahindra Racing di E-Prix Santiago

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : DS Techeetah | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company