image

Calon Pengganti Alinka Mulai Digembleng oleh Anjasara dan Adrianza

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

uploads/news/2019/01/calon-pengganti-alinka-mulai-575782dc9f80510.jpg

Calon Pengganti Alinka Mulai Digembleng

latihan-pertama-sabrina-sameh-92685f20ef17d62
latihan-pertama-sabrina-sameh-6748920ebe81ee8
latihan-pertama-sabrina-sameh-3766374362c09e0
latihan-pertama-sabrina-sameh-66220f39146956d
latihan-pertama-sabrina-sameh-798200bc0076cda
latihan-pertama-sabrina-sameh-5210165afddb7b5
SPORTKU.COM

Sosok calon pengganti Alinka Hardianti, mulai mengikuti tahap pelatihan pertama yang dimentori oleh Anjas dan Anza dari TTI.

Nama pebalap motor wanita, Sabrina Sameh, mulai dikait-kaitkan setelah beberapa isyarat yang diungkapkan oleh Memet Djumhana beberapa waktu lalu. Ketika ditelusuri, akhirnya SPORTKU mendapatkan informasi bahwa Rabu (23/1) merupakan hari pertama 'penggemblengan' yang dilakukan oleh Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial terhadap calon pengganti Alinka Hardianti yang ternyata Sabrina Sameh. Meski belum menandatangani kontrak resmi, namun Sameh terlihat serius mengikuti pembekalan tersebut.

Dalam sesi latihan tersebut, Sabrina Sameh diberi beberapa pelatihan oleh Anjas dan Anza. Toyota Etios Valco yang menghantarkan Anjasara Wahyu menjadi Juara Nasional di 2017 lalu, digunakan untuk menjadi sarana latihan calon pengganti Alinka tersebut. Sepanjang sesi latihan, sosok wanita yang sebelumnya akrab dengan dunia motor terlihat masih harus beradaptasi banyak dengan dunia slalom ini.

Dalam bincangnya kepada SPORTKU, Adrianza selaku mentor yang ditugaskan oleh Memet Djumhana, mengatakan satu hal penting yang harus ada dari calon pengganti Alinka tersebut adalah kemauan. Baginya, hal itu adalah sebuah modal dasar yang memang harus dipenuhi terlebih dahulu untuk bisa menjadi peslalom yang handal.

Baca Juga :
Siapa Pebalap Wanita Pengganti Alinka Hardianti di TTI? 

"Yang pertamanya itu adalah kemauan. Kemauannya ada, dan lihat dari keinginan dalam diajarkan, meskipun dia dari nol pada prosesnya, tapi dia ada perkembangannya untuk belajar dan dia punya rasa penasaran. Karena kalau menurut saya, kalau dia tidak ada rasa penasaran, mau diajarin seperti apapun tidak akan bisa. Karena ya dia tidak ingin tahu bagaimana cara menaklukan slalom dan menaklukan mobilnya," buka Adrianza.

Di sesi latihan pertamanya bersama Toyota Team Indonesia, Sabrina Sameh memang terlihat begitu antusias untuk bisa menaklukan latihan yang diberikan oleh Anjas dan Anza. Bahkan, beberapa kali diminta untuk istirahat, wanita blasteran ini tidak memanfaatkan momen istirahatnya tersebut, ia terus berputar pada soal yang diberikan oleh peslalom andalan Toyota Team Indonesia.

"Banyak yang harus diadaptasi untuk ini. Karena sebelumnya (balapan motor) semua berada di tangan, tapi kali ini terbagi menjadi tangan dan kaki harus bekerja. Kesulitannya di gas, biasanya di tangan, sekarang di kaki. Juga harus merubah gaya menyetir. Saya sih penasaran banget, karena saya juga kan pengin menang di sini. Tapi ya masih banyak lagi yang harus dilatih," ujar Sabrina Sameh.

Penggemblengan tahap pertama ini, Sabrina dijejali dengan pelatihan mengendarai mobil zigzag. Bagi Anza, alasannya adalah lantaran slalom ini memerlukan kekuatan tangan untuk mengemudi, maka teknik zigzag dipilih untuk bisa 'melenturkan' tangan Sabrina yang memang masih kaku terhadap lingkar kemudi mobil. Namun, perlahan tapi pasti, ia pun mulai terbiasa dengan hal tersebut.

"Pertama kali zigzag, yang benar dulu seperti apa melakukannya. Jika tekniknya sudah benar, (nanti) speednya baru ditambahin sedikit demi sedikit, kemudian setelah zigzag akan bikin angka delapan, dan belajar menarik rem tangan. Kalau saat ini, ia hanya belajar mengendalikan mobil dulu. Itu yang paling penting. Saya melihat progresnya juga bagus, melihat dia yang dari awal banget," tambah Anza.

Sesi latihan yang diberikan ini merupakan tahap awal dari keseluruhan rangkaian yang akan diberikan. Nantinya, segala soal yang rumit pun akan diberikan kepada Sabrina Sameh agar keterampilan mengemudinya dapat lebih terasah semakin tajam.

Baca Juga :
Asal Usul Nama Alinka Hardianti

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company