image

Livery Baru Repsol Honda Untuk MotoGP 2019 Meluncur, Membosankan!

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP, Box Repsol | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Repsol Honda Team meluncurkan livery barunya, Rabu (23/1) di Madrid, Spanyol.

Tidak ada perubahan besar pada corak Repsol Honda di MotoGP 2019. Motor anyar Honda RC213V yang akan menjadi tunggangan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sebagian besar masih sama dengan musim-musim sebelumnya.

Menjadi hal baru di kubu Repsol Honda memang hanya datangnya Lorenzo yang menggantikan Dani Pedrosa. Repsol Honda pun bakal menjadi tim terkuat di MotoGP 2019. Pasalnya, mereka memiliki 12 gelar juara dunia. Masing-masing ditorehkan oleh Marquez sebanyak 7 kali dan Lorenzo 5 kali. Sebanyak 8 gelar di antaranya ada di MotoGP.

Lorenzo pernah meraih gelar Juara Dunia MotoGP untuk Yamaha pada tahun 2010, 2012, dan 2015. Musim lalu dia juga meraih tiga kemenangan balapan untuk Ducati. Dengan Honda, jika menang maka akan membuat Lorenzo menjadi pebalap kelima dalam sejarah yang memenangkan balapan kelas utama dengan tiga pabrikan berbeda setelah Mike Hailwood, Randy Mamola, Eddie Lawson dan Loris Capirossi.

Sedangkan Marquez telah memenangkan lima gelar Juara Dunia MotoGP sejak bergabung dengan Repsol Honda pada 2013 lalu. Marquez menempatkan dirinya sejajar dengan legenda Honda, Mick Doohan. Diprediksi Marquez akan mampu menyalip Valentino Rossi dengan 7 gelar Juara Dunia MotoGP dan Giacomo Agostini dengan 8 kali Juara Dunia MotoGP.

Baca Juga
Yayasan Marco Simoncelli Untuk Penyandang Disabilitas Resmi Dibuka

Kembali ke livery baru Repsol Honda yang terlihat tak banyak perubahan jika dibandingkan dengan musim lalu. Warna oranye dan merah serta garis-garis putih masih dipertahankan pada livery Repsol Honda untuk MotoGP 2019. Juga dengan logo minuman berenergi Repsol Honda di spakbor depan dan fairing bawah.

Slogan 'Satu Hati' dan 'One Heart' milik Astra Honda Motor (AHM) juga masih terpampang dengan jelas. Tulisan dengan bahasa Indonesia tersebut bisa dilihat di fairing bawah sebelah kiri dan juga di spakbor belakang.

Sementara pabrikan pelumas Repsol yang sudah menjadi sponsor utama Honda sejak 25 tahun silam hadir lebih spesial. Dengan tulisan Repsol yang besar, terpajang di fairing kanan kiri. Tulisan Repsol juga bisa dijumpai di bagian depan atau moncong Honda RC213V.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sata launching livery baru Repsol Honda

livery-baru-repsol-honda-56145f23800bd47.jpg

Baca Juga
5 Pebalap Wanita MotoGP
Nasib Buruk Redding di Tangan Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP, Box Repsol | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company