image

Ikhtiar Yamaha Kalahkan Ducati dan Kawasaki di WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

SPORTKU.COM

Yamaha terus mengejar gelar juara dunia di ajang balap World Superbike (WSBK) yang hingga kini masih sulit terkejar.

Pabrikan Yamaha baru satu kali meraih gelar Juara Dunia WSBK. Gelar tersebut didapatkan pada tahun 2009 ketika Ben Spies tampil gemilang. Di 28 kali balapan (1 seri 2 race), pebalap Amerika itu membukukan 17 podium termasuk 14 kemenangan.

Hingga kini, Spies merupakan satu-satunya pebalap yang berhasil memberikan gelar Juara Dunia WSBK untuk Yamaha. Dan sejak saat itu pula, Yamaha terus mengalami kemandulan. Bongkar pasang pebalap sepertinya belum menyelesaikan masalah.

WSBK 2018 menjadi kisah paling sukses Yamaha. Cerita manis tersebut dirajutnya bersama Michael van Der Mark. Di musim keduanya dengan Yamaha pada WSBK 2018, pebalap asal Belanda itu mengakhiri musim di posisi ketiga klasemen. Van der Mark meraih 2 kemenangan di WSBK Inggris. Serta 5 kali podium runner up dan 3 kali podium 3.

Di tahun 2018, pabrikan Yamaha memang terbilang masih sebagai pendatang baru di arena WSBK. Seperti diketahui, produsen motor asal Jepang ini terakhir berkompetisi di WSBK 2011. Yamaha hanya mengikuti WSBK selama dua musim setelah Ben Spies meraih gelar juara dunia pada tahun 2009 silam.

Yamaha kembali ke ajang WSBK di tahun 2016 lalu. Motor sport Yamaha YZF-R1 pun diturunkan dengan duet joki Sylvain Guintoli dan Alex Lowes. Tim pabrikan Yamaha kala itu bekerjasama dengan Crescent Racing dan disponsori Pata.

Baca Juga
5 Pebalap Wanita di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 23 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company