image

Hammer Series 2019 Kembali ke Norwegia, Belanda dan Hong Kong

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Hammer Series | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 24 January 2019

SPORTKU.COM

Hammer Series akan kembali digelar pada 2019 dengan format dan tim yang sama seperti tahun lalu.

Namun, lomba pada tahun ini akan memperkenalkan sebuah konsep baru, yakni dengan adanya 'kapten' dari setiap tim.

Babak pertama Hammer Series 2019 akan berlangsung di Stavanger, Norwegia (24 hingga 26 Mei), putaran kedua akan diadakan di Limburg, Belanda (7 sampai 9 Juni), dan putaran terakhir akan berlangsung di Hong Kong (12 hingga 13 Oktober). Di Hong Kong, sesi sprint dan TTT (team time trial) berlangsung pada hari yang sama.

Hammer Series tahun ini juga akan menampilkan 14 tim - sama seperti tahun lalu. Ke-11 tim Velon level WorldTour akan bergabung dengan beberapa tim kontinetal profesional, yaitu Delko Marseille Provence, Israel Cycling Academy dan Nippo-Vini Fantini.

Baca juga:
MICHELIN KEMBALI KE ARENA DOWNHILL BERSAMA MS MONDRAKER

Penyelenggara mengumumkan bahwa “fitur” baru pada 2019 akan masing-masing tim akan mencalonkan seorang kapten, yang oleh sebagai kalangan dinilai tidak terlalu jelas bagaimana aturan itu akan mempengaruhi jalannya balapan.

"Para kapten akan menjadi figur utama di tim mereka, selalu menjadi bagian besar dari setiap olahraga tim dan menjadi sesuatu dalam balap sepeda di balapan Hammer," demikian pernyataan penyelenggara. Adapun identitas para kapten tim akan diumumkan dalam waktu dekat.

Hammer Series tahun lalu dimenangkan oleh tim Mitchelton-Scott, yang memenangkan balapan di Stavanger dan Hong Kong.

Hammer Series didirikan pada 2017 oleh Velon, sebuah asosiasi dari 11 tim WorldTour. Race ini adalah kompetisi tim yang berlangsung dalam tiga event, yang mencakup 3 elemen dalam ajang balap sepeda, yaitu mendaki, sprint dan team time trial pursuit.

Berikut adalah tim yang akan bersaing di Hammer Series 2019:

  1. Bora-Hansgrohe
  2. CCC Team
  3. Deceuninck-QuickStep
  4. Delko Marseille Provence
  5. EF Education First Pro Cycling
  6. Israel Cycling Academy
  7. Lotto Soudal
  8. Mitchelton-Scott
  9. Nippo - Vini Fantini - Faizane
  10. Team Jumbo - Visma
  11. Team Sky
  12. Team Sunweb
  13. Trek-Segafredo
  14. UAE Team Emirates

Baca juga:
INILAH SEPEDA ANDALAN PACIFIC BIKE UNTUK SEGMEN KOMPETISI.


Para pebalap yang berlomba di Hammer Series 
hammer-series-2019-118086190d1ca8b.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Hammer Series | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 24 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company