image

Gabung Honda, Lorenzo Merasa Beruntung

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 24 January 2019

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo mengaku sebagai anak yang beruntung bisa bergabung dengan skuad Repsol Honda.

Secara mengejutkan Lorenzo mengumumkan putus kontrak dengan Ducati setelah dua musim bekerjasama 2017-2018. Berbagai spekulasi pun muncul. Lorenzo dikaitkan akan menjadi pebalap di tim satelit Yamaha yang memulai kolaborasinya dengan Petronas dan Sepang International Circuit (SIC) untuk menggantikan Tech3 yang kabur ke KTM.

Namun pada akhirnya, Repsol Honda mengumumkan Lorenzo sebagai pebalap mereka. Pengumuman tersebut dilakukan setelah tak lama Dani Pedrosa membuat pengakuan di hadapan para media jika dirinya tak lagi memperpanjang kontraknya dengan Honda.

Bagi Lorenzo sendiri, menjadi bagian dari Repsol Honda adalah suatu hal yang membanggakan. Bahkan dirinya mengaku menikmati masa depannya sebagai anak yang beruntung untuk bergabung dengan skuad Repsol Honda, pabrikan ketiga dalam karier balapnya di MotoGP.

Baca Juga
Resmi, IRC Mundur dari Kejurnas Motoprix 2019

"Hidup saya adalah kesuksesan secara keseluruhan dan secara umum, saya adalah pria yang beruntung, orang yang beruntung dapat melakukan apa yang saya sukai dan dapat memiliki, sampai sekarang, karier yang sangat sukses dengan banyak gelar juara dan banyak kemenangan," ungkap Lorenzo.

"Lebih dari ketika saya masih kecil, saya tidak pernah berharap mendapatkan banyak hal seperti yang saya lakukan sekarang. Seperti yang selalu saya katakan, setelah pertama kali saya di Kejuaraan Dunia MotoGP, semua yang terjadi setelahnya terasa seperti hadiah."

"Jelas, saya akan mencoba untuk mendapatkan yang maksimal, dan yang maksimal adalah menang tetapi pasti itu akan sangat rumit dan untuk saat ini saya bukan favoritnya untuk meraih gelar juara dunia. Tapi semuanya mungkin di MotoGP," tutup Lorenzo yang masih belum yakin bisa menjadi Juara Dunia MotoGP 2019 dengan Honda yang merupakan motor baru baginya.

Jorge Lorenzo saat launching Repsol Honda Team MotoGP 2019

gabung-honda-lorenzo-merasa-33420a5fde1ac7e.jpg

Baca Juga
Yayasan Marco Simoncelli Untuk Penyandang Disabilitas Resmi Dibuka (Video)
Pasca Operasi, Lorenzo Absen di Tes Pramusim Sepang

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 24 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company