image

Egi Rotzen, Satu-satunya Petarung Indonesia di Filipina

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 24 January 2019

SPORTKU.COM

Egi Rotzen menjad satu-satunya petarung asal Indonesia yang akan tampil di ONE Championship di Filipina.

Setelah menyelesaikan perhelatan di Jakarta beberapa waktu lalu, ONE Championship akan kembali digelar. Kali ini Flipina mendapatkan kehormatan sebagai tempat para petarung terbaik dunia menunjukan kehebatannya, Jumat, (26/1).

Di ajang ONE Championship bertajuk ONE: HERO’S ASCENT kali ini akan digelar di Mall of Asia Arena yang mana akan menampilkan 11 pertarungan, termasuk perebutan gelar juara dunia ONE Flyweight antara petarung asal Filipina Geje “Gravity” Eustaquio melawan Adriano “Mikinho” Moraes dari Brazil.

Dari 11 petarungan tersebut, terselip nama Egi Rozten yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bertanding di Manila dan akan berhadapan dengan juara wushu nasional dari India, Himanshu Kaushik di pertandingan divisi strawweight.

Egi sendiri mengaku bahwa dirinya telah melakukan beberapa persiapan khusus untuk pertandingan kali ini.

“Persiapan khususnya selama dua minggu terakhir lebih ke stamina dan kondisi serta menjaga berat badan agar ideal [56,9 kg]. Lawan saya adalah juara Wushu dan saya sudah coba pelajari cara main dia. Saya akan lebih berhati-hati terhadap take down dan bantingannya,” kata Egi.

“Saya harap bisa melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Saya minta doa serta dukunganya. Yang ingin menonton bisa lewat live streaming di aplikasi ONE Championship,” sambungnya.

Egi tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi saat ini lantaran sebelumnya dirinya mampu meraih dua kemenangan beruntun di ajang ONE Championship dengan mengalahkan Riski Umar dan Eddy Kalai sepanjang tahun 2018.

Baca juga
Yang Jadi Sorotan di ONE Championship ETERNAL GLORY

Perebutan Gelar Juara Dunia

Geje “Gravity” Eustaquio VS Adriano “Mikinho” Moraes (One Championship)
egi-rozten-one-championship--60470dcc9ef7add.jpg

Sementara itu, petarung andalan tuan rumah, Geje mengaku akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara dengan berhadapan dengan Adriano yang sebelumnya juga sempat memegang gelar juara dunia ONE Flyweight.

Laga antara Geje dengan Adriano sendiri merupakan laga klasik pasalnya, sebelumnya keduanya sempat bertemua dalam dua pertandingan di mana hasilnnya imbang: satu kali menang dan satu kali imbang.

Tak heran di pertemuan ketiga kali ini menjadi menjadi ajang penentuan siapa yang pantas melingkarkan sabuk emas di pinggangnya.

“15 tahun lalu, saya membuat keputusan terbesar dalam hidup saya untuk menggeluti karir di jalur beladiri. Tidak ada yang mengira bahwa saya bisa berdiri disini sebagai juara dunia,” kata Geje dalam konferensi pers yang digelar Selasa, 22 Januari di Manila.

“Jumat malam nanti, saya dan Adriano [Moraes] akan menciptakan sejarah sebagai pertandingan trilogi pertama di ONE Championship. Saya mengundang kehadiran anda semua untuk menyaksikan [pertarungan kami],” sambungnya.

Petarung yang memiliki julukan “Gravity” berhasil mengalahkan Adriano melalui split decision dalam ajang ONE: PINNACLE OF POWER di bulan Juni tahun 2018 lalu untuk merebut gelar juara dunia ONE Flyweight.

Sementara, pada pertandingan pertama keduanya dalam ONE: RISE OF THE KINGDOM, bulan Desember 2014, Adriano mengalahkan Geje melalui guillotine choke di ronde kedua.

Adriano berterima kasih pada ONE untuk kesempatan perebutan gelar juara dunia ini, seraya menegaskan bahwa Adriano yang bertanding melawan Geje tahun lalu bukanlah dirinya yang sebenarnya.

“Apapun yang terjadi, saya siap memberikan yang terbaik. Pertandingan nanti akan berjalan menarik dan saya sangat menantikan itu,” ungkap Adriano.

Baca juga
Hammer Series 2019 Kembali ke Norwegia, Belanda dan Hong Kong

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 24 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company