image

Liga Eropa dan AFC Kecam Aksi Pembajakan Siaran yang Dilakukan beoutQ

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Gulf Times | 24 January 2019

SPORTKU.COM

Liga top Eropa dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengecam beoutQ karena melakukan praktik pembajakan siaran

Liga top Eropa yang terdiri dari Bundesliga, Liga Primer Inggris, FIFA, LaLiga dan UEFA serta Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengecam tindakan beoutQ, stasiun televisi ilegal asal Arab Saudi yang dianggap telah melakukan pembajakan saluran siaran dari beIN Sport selaku pemegang hak siar dan statisun tv (boardcaster) resmi.

Adapun tindakan brutal yang dilakukan beoutQ, stasiun televisi ilegal berkantor di Riyadh itu dengan cara menyiarkan siaran ilegal secara terus-menerus tanpa ada upaya untuk menghormati pemegang hak siar; contoh pembajakan terbaru adalah kasus pembajakan siaran pertandingan AFC Asian Cup UAE 2019.

“Kegiatan yang dilakukan oleh beoutQ jelas-jelas merupakan pelanggaran hak kekayaan intelektual kami. Pembajakan oleh beoutQ tidak hanya merugikan kami sebagai pemegang hak siar, tetapi juga merugikan para pemegang lisensi kami yang sah, serta para penggemar kompetisi kami,” bunyi pernyataan LaLiga, Rabu (23/1).

“Pendapatan yang dihimpun dari penjualan hak siar TV membantu kami untuk mendukung tim-tim peserta, serta untuk mengembangkan dan menumbuhkan komunitas olahraga yang kami dirikan sejak awal. Pembajakan membunuh investasi yang telah dilakukan tersebut."

“Kami akan bekerja sama dengan para mitra dan otoritas terkait untuk menjaga hak kekayaan intelektual kami dan mengakhiri masalah pembajakan yang tersebar luas ini demi keuntungan semua pihak,” sambung penyataan tersebut.

Baca juga
Calon Pengganti Alinka Mulai Digembleng

Yousef al-Obaidly, Kepala Eksekutif beIN Media Group (Kiri) (Tbvision)
beoutq-vaaju--928901aac47ed83.jpg

beIN Sport sendiri telah meluncurkan situs website yang mempublikasikan investigasi yang sedang berlangsung terkait aktivitas beoutQ di situs beralamat di http://beoutq.tv.

Dalam situs tersebut tercantum bahwa beoutQ menyiarkan pertandingan secara langsung setiap hari dengan mencuri konten dari setiap pemegang hak siar utama di dunia termasuk pertandingan FIFA, UEFA, Premier League, Bundesliga, La Liga dan liga sepakbola lainnya, termasuk pertandingan NFL, NBA, turnamen Grand Slam, Formula 1 dan Olimpiade dengan mencuri 10 saluran terenkripsi beIN Sports

Bahkan, setiap pertandingan Piala Asia 2019, yang tengah digelar di UEA yang menampilkan 24 Timnas berlaga pun disiarkan secara ilegal oleh beoutQ.

Selain itu, beoutQ memberikan akses ke konten melalui aplikasi IPTV tertanam, di mana perangkat set-top box mengalirkan hasil bajakan terhadap siaran langsung televisi dan konten berdasarkan permintaan dari seluruh dunia, dengan menyediakan lebih dari 10.000 film dan 35.000 episode acara televisi dalam berbagai bahasa.

Yang paling mengkhawatirkan, beoutQ sekarang sedang dibajak oleh pembajak salutan di seluruh dunia dengan aksesibilitas dilaporkan beoutQ di tempat-tempat yang jauh seperti London, Jenewa dan Florida.

Yousef al-Obaidly, Kepala Eksekutif beIN Media Group bahwa beoutQ tercatat telah mencuri dalam 18 bulan terakhir.

"beoutQ telah dengan berani mencuri setiap hari hak-hak komersial dari hampir setiap pemegang hak olahraga utama dan setiap studio film di seluruh dunia; dan berusaha menyabotase bisnis siaran kami secara bersamaan," kata Yousef seperti dikutp dari Gulf Times.

"Kami memiliki pesan yang sangat sederhana atas nama seluruh industri olahraga dan hiburan - kami tidak akan menghentikan perjuangan kami melawan operasi pembajakan yang belum pernah terjadi ini sampai diberantas,” sambungnya.

Baca juga
Livery Baru Repsol Honda, Membosankan!

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Gulf Times | 24 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company