image Pelatih Indonesia Warriors, Dusan Igjatov

Indonesia Warriors, Identitas Baru Menuju FIBA World Cup 2023

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 24 January 2019

uploads/news/2019/01/indonesia-warriors-menuju-piala-27193319c3f9a57.jpeg

Indonesia Warriors Menuju Piala Dunia

indonesia-warriors-28869c914712f40
SPORTKU.COM

Ditunjuk sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023, Indonesia langsung menyiapkan tim yang bisa berkompetisi di kancah internasional.

Ditunjuk sebagai tuan rumah, Indonesia memang tak serta merta mendapat jatah untuk mengikuti FIBA World Cup 2023 mendatang. Pasalnya, Indonesia harus menunjukkan prestasi di Kejuaraan FIBA Asia 2021. 

Untuk itu, persiapan serius mulai dilakukan oleh Indonesia, diantaranya menjaring pemain muda potensial sejak beberapa bulan lalu untuk bergabung di pelatnas tim nasional U-18. “Kami harapkan dari pemain muda ada yang menembus tim elit nasional. Tim elit nasional akan dipersiapkan untuk FIBA World Cup 2023,” ujar manajer timnas Indonesia U-18, Maulana Fareza Tamrella.

Selain itu, identitas baru juga diberikan kepada timnas U-18. Usai melewati diskusi panjang, timnas U-18 kini resmi memakai nama Indonesia Warriors. Nama ini dipilih agar lebih mudah dalam mengikuti turnamen internasional dalam rangka uji coba. 

Baca Juga:
Lewat Guru, Jr. NBA Ingin Kembangkan Potensi Anak Indonesia

“Tim ini akan melakukan sejumlah uji coba. Kami memakai nama Indonesia Warriors agar lebih mudah ketika mengikuti turnamen internasional. Nama Indonesia Warriors sudah dikenal di dunia basket internasional, terutama Asia Tenggara".

Seperti diketahui, nama Indonesia Warriors, pernah digunakan Satria Muda Pertamina kala mengikuti ASEAN Basketball League di tahun 2012. Nantinya, Indonesia Warriors akan melakoni uji coba untuk mengasah kemampuan para pemain. Dan uji coba perdana yang mereka lakukan saat berhadapan dengan NSH Jakarta di seri kelima IBL Bandung. 

Ke depan, tim yang dilatih oleh Dusan Igjatov bahkan diproyeksikan mengikuti kompetisi IBL satu musim penuh. “Musim ini kami beruji coba dengan tim IBL berdasarkan saran Perbasi. Rencananya musim depan, kami akan mengikuti satu musim penuh kompetisi,” imbuh pria yang akrab disapa Mocha.

Dari data yang ada, tim ini bermaterikan 15 pemain dari masing-masing wilayah di Indonesia. 

Berikut 15 nama pemain Indonesia Warriors:

  1. Yudha Saputera
  2. Darryl Sebastian
  3. Dandung O’Neal Pamungkas
  4. Erick Jonathan Gosal
  5. Nickson Damara Gosal
  6. Yesaya Alessandro Michael Joseph Saudale
  7. Kelvin Sanjaya
  8. Aldy Izzatur Rachman
  9. Muhammad Fhirdan Maulana Guntara
  10. Ananda Farroz Habibillah
  11. Ali Bagir Alhadar
  12. Muhammad Arighi Hardan Noor
  13. William Rivaldi Kosasih
  14. Miodrag Stojic
  15. Luka Radusin  

Baca Juga:
Indonesia Bergerak Cepat Demi Tampil di Piala Dunia Basket 2023

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 24 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company