image Gonzalo Higuain dan Jorginho (Zimbio)

Gonzalo Higuain Senang Reunian dengan Jorginho di Chelsea

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Ghanasoccernet | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Metro | 25 January 2019

uploads/news/2019/01/higuain-senang-reunian-dengan-89114d570aaa8ef.jpg

Higuain Senang Reunian dengan Jorginho

gonzalo-higuain-ghanasoccernet--76181b2add8f7c2
SPORTKU.COM

Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain mengaku senang bisa kembali bereuni dengan mantan rekannya di Napoli, Jorginho.

Napoli akhirnya menyelesaikan perekrutan Gonzalo Higuain sebagai pemain baru mereka dengan status pinjaman selama setengah musim pada Kamis (24/1) waktu setempat.

Higuain akan berada di Stamford Bridge sampai 30 Juni 2019 mendatang. Masa bakti pemain asal Argentina itu bahkan memiliki opsi untuk memperpanjang durasi peminjaman hingga 30 Juni 2020 mendatang asal pihak Chelsea mau membayar uang sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp287 miliar.

Bahkan Chelsea juga diberikan opsi untuk menebus kepemilikan mutlak pemain berusia 31 tahun tersebut bila The Blues mau mengeluarkan uang sebesar 36 juta euro atau sekitar Rp575 miliar kepada Juventus.

Kedatangan Higuain ke Chelsea diharapkan bisa menjadi jawaban atas mandulnya lini serang klub asal London tersebut setelah Alvaro Morata dan Olivier Giroud selaku penyerang klub gagal menjalankan perannya sebagai pendulang gol.

Higuain sendiri mengaku senang bisa bermain bagi Chelsea. Kebahagiaanya bertambah karena dirinya selain bisa bereuni dengan Maurizio Sarri selaku mantan pelatihnya di Napoli, ia juga akan bertemu dengan Jorginho.

Baik Higuain maupun Jorginho sempat bahu membahu saat berseragam Chelsea bahkan keduanya merupakan rekan baik.

Baca juga
Egi dan Oscar Meriahkan #10YearChallenge

"Ini adalah tahun terbaik saya sebagai pemain dan dia [Jorginho] adalah gelandang yang luar biasa yang berkontribusi pada hal itu," kata Higuain seperti dikutip dari Metro, Kamis (24/1).

"Dia juga teman saya yang sangat baik sehingga sangat menyenangkan untuk sekali lagi bergabung dengannya, dan saya berharap kita bisa mencapai hal-hal besar bersama lagi," sambungnya.

Higuain juga mengaku bahwa tugas dirinya untuk mencetak gol di Chelsea bisa lebih mudah karena banyaknya pemain yang bakal membantu dirinya seperti Marcos Alonso dan rekan senegaranya Willy Caballero.

“Ketika pertama kali disebutkan kemungkinan pindah ke Chelsea, saya sudah memikirkan pemain hebat yang mereka miliki. Ini adalah tim yang benar-benar dapat mencapai hal-hal hebat dengan pelatih yang hebat dan harus memiliki keyakinan untuk bertarung di setiap turnamen yang mereka ikuti,” kata Higuain.

"Saya sangat senang berada di sini bermain dengan para pemain ini untuk memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar dan untuk kembali ke Liga Champions,” sambungnya.

  • DATA & FAKTA :
  • Gonzalo Higuain tercatat telah memenangkan sebanyak 12 gelar utama sejak merumput di Eropa pada 2007.
  • Hattrick Gonzalo Higuain melawan Korea Selatan pada Piala Dunia 2010 menjadikannya pemain Argentina ketiga yang bisa mencetak tiga gol dalam partai babak utama Piala Dunia, setelah Guillermo Stabile (1930) dan Gabriel Batistuta (1998).

Baca juga
Indonesia Masters: Ginting Hadapi Momota

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Ghanasoccernet | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Metro | 25 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company