image Aksi Ott Tanak di Monte Carlo. Ott Tanak unggul 9,1detik dari Ogier di dua SS pertama.

Dua SS Berlangsung, Ott Tanak Unggul 9,1detik dari Sebastien Ogier

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : TGR, Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 25 January 2019

uploads/news/2019/01/ott-tanak-kuasai-monte-44289e40fc7c28a.jpg

Ott Tanak Kuasai Monte Carlo

wrc-monte-carlo-2019-757387c3f09bbd2
wrc-monte-carlo-2019-374058eb5a3ec47
SPORTKU.COM

Di putaran awal WRC ini, Ott Tanak, Toyota Gazoo Racing, langsung mengambil jurus seribu langkah untuk mengalahkan rival-rivalnya.

Pereli Estonia, Ott Tanak, berhasil mengamankan klasemen sementara dalam WRC Monte Carlo yang mulai berlangsung Jumat (25/1) dini hari. Sepanjang dua SS yang berlangsung, Ott Tanak masih menjadi yang tercepat di antara rival-rival utamanya seperti Thierry Neuville dan Sebastien Ogier. Dalam SS pertama yang menempuh jarak 20,76 kilometer, Ott Tanak mengemas waktu tercepatnya 13menit 02,0detik.

Hanya terpaut lima detik dari rekan barunya di Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Kris Meeke. Di SS tersebut, Kris Meeke menorehkan waktu tercepatnya 13menit 07,0detik, dan kemudian di susul Sebastien Ogier dengan waktu tercepatnya 13menit 12,6detik serta Sebastien Loeb yang kini bernaung di bawah Hyundai Motorsport dengan total waktu tercepatnya 13menit 25,2detik.

Baca Juga :
Sebastien Loeb Ingatkan Jangan Berharap Terlalu Banyak di WRC Monte Carlo 2019 

Sementara di SS kedua, Ott Tanak kurang beruntung lantaran ia menjadi pereli ketiga tercepat. Pereli kelahiran Belgia, Thierry Neuville, tampil sebagai yang tercepat, setelah sebelumnya di SS pertama, ia menempati posisi kelima. Di SS kedua ini, Neuville, menorehkan waktu tercepatnya 13menit 18,5detik. Terpaut 11detik dari Juara WRC 2018 lalu, Sebatien Ogier yang mencetak waktu 13menit 29,5detik.

Namun demikian, di klasemen sementara, Ott Tanak, masih unggul dengan total waktu tercepatnya 26menit 33,0detik. Sedangkan di posisi kedua klasemen, Sebastien Ogier sudah bersiap untuk menyusul Ott Tanak di SS berikutnya. Ogier tertinggal 9,1detik, sedangkan di posisi ketiga di tempati oleh Thierry Neuville yang sudah mengincar Juara WRC tahun ini setelah tahun lalu hanya berada di posisi runner up.

"Saya kira segala sesuatu di reli ini adalah kejutan dan sulit untuk mengharapkan apa pun. Kami tahu bahwa awalnya akan sulit dan membuat pilihan ban yang aman untuk bisa mencakup dua stage. Beberapa tempat bahkan lebih licin, dan rumit dari pada yang kami harapkan sebelumnya," ujar Ott Tanak, pereli Toyota Gazoo Racing World Rally Team dalam keterangan resminya.

Baca Juga :
Preview WRC Monte Carlo 2019. Akankah Ogier Kembali Menang?

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : TGR, Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 25 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company