image

Pembuktian Simon McMenemy

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 25 January 2019

SPORTKU.COM

Simon McMenemy resmi menjadi pelatih kepala timnas Indonesia setelah diperkenalkan oleh PSSI.

Menggantikan posisi Bima Sakti sebagai pelatih Skuat Garuda, tugas Simon terbilang berat dalam waktu dua tahun ke depan. PSSI memberikan target kepada mantan pelatih Bhayangkara tersebut untuk menjuarai Piala AFF 2020 serta mendongkrak ranking Indonesia di urutan 120 FIFA. 

“Target pertama Simon di 2019 memperbaiki ranking FIFA Indonesia. Kemudian, PSSI mengharapkan kerja keras jangka panjang untuk menyongsong juara di akhir 2020,” jelas Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. 

Selain itu, Simon juga dituntut membawa Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 serta Piala Dunia 2022. Agar memenuhi target, Simon akan didukung penuh oleh PSSI.

“PSSI siap mendukung penuh segala kebutuhan coach Simon. Yang utama memberi keleluasaan menyusun program dan akan dibantu penuh oleh tim PSSI. Kami akan lebih intens dalam hal football science, analisis data, analisis lawan, yang nantinya bekerja sama dengan tim teknik kepelatihan yang menggodok hasil liga untuk dapat dianalisa demi kepentingan timnas."

Baca Juga:
Jadi Ketua Umum PSSI, Joko Driyono Fokuskan Dua Hal

Sementara itu, Simon terlihat antusias dengan pekerjaan barunya ini. Ia pun berjanji akan membawa Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi di sepak bola Asia. 

“Terima kasih kepada PSSI atas kesempatan yang diberikan. Selama dua tahun terakhir, saya melakukan pekerjaan yang tak mudah bersama Bhayangkara, namun kami bisa meraih apa yang direncanakan. Suatu kehormatan besar saya bisa mewakili Indonesia sebagai pelatih timnas. Saya akan mewujudkan penantian panjang Indonesia melalui kerja nyata,” ujar Simon. 

“Jika melihat kondisi yang ada, Indonesia seharusnya ada di level tinggi Asia. Saya percaya karena modal yang ada di sini. Sekarang tinggal bagaimana kami mengolahnya. Memang tidak mudah dalam menemukan kepingan puzzle menjadi komplet. Dan saat ini saya harap bisa membuktikan hal itu,” imbuhnya. 

Simon McMenemy resmi menjadi pelatih kepala timnas Indonesia (Foto: PSSI)

simon-mcmenemy-90642093a391b54.jpg

Baca Juga:
La Masia Tak Seindah Dulu

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 25 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company