image

SS3 WRC Monte Carlo Dibatalkan, Kenapa Ya?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 25 January 2019

SPORTKU.COM

Memasuki SS3 dari WRC Monte Carlo, penyelenggara sempat mengeluarkan pernyataan bahwa SS3 dibatalkan. Apa penyebab pembatalan tersebut?

Pembatalan tersebut diinformasikan oleh penyelenggara lewat akun resmi twitter WRC. Dalam keterangan tersebut, dikatakan bahwa penyelenggara terpaksa membatalkan SS ketiga Monte Carlo lantaran perilaku penonton. Ajang reli tersebut memang sering kali mengundang aksi nekat penonton yang berada di sisi lintasan. Namun kali ini, sepertinya penonton benar-benar berada pada tempat yang bukan semestinya.

"SS3 Ditunda - SS3 ditunda untuk alasan keselamatan karena jumlah penonton berada di posisi yang tidak aman," begitu tulis cuitan WRC dalam laman resmi twitternya. Akibatnya, pereli yang memang sudah menunggu untuk bisa menggeber mobilnya, harus merasa kecewa. Bahkan, salah satu pereli pun berpesan bahwa penonton yang baik harus berada pada tempat yang semestinya. Jadikan reli ini baik dengan penonton yang baik.

Baca Juga :
Dua SS Berlangsung, Ott Tanak Unggul 9,1detik dari Sebastien Ogier

 


Thierry Neuville pun langsung merespon 'kenakalan' penonton tersebut. Dikutip dari laman resmi twitter miliknya, Neuville, yang tahun lalu menempati posisi runner up di bawah Sebastien Ogier, meluapkan kekecewaannya lantaran pembatalan tersebut.

"Tolong teman-teman! Tetap aman dan ikuti instruksi dari Marshall! Kami tidak akan mulai sebelum itu diperhatikan. Sudah satu stage dibatalkan, terima kasih. #SafeRallyIsAGoodRally," begitu tulis Thierry Neuville dalam kicauannya.

Usai SS3 dibatalkan, posisi di klasemen sementara masih dipimpin oleh Ott Tanak, pereli Toyota Gazoo Racing World Rally Team. Ia memimpin dengan total waktu 26menit 33,0detik, kemudian diikuti oleh Sebastien Ogier dengan waktu 26menit 42,1detik serta Thierry Neuville di tempat ketiga dengan waktu 26menit 47,3detik. Setelah SS3 dibatalkan, kini pereli langsung bersiap untuk menempuh SS4 yang memakan jarak 24,05 kilometer.

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 25 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company