image Rossi dan Marquez sering terlibat perseteruan di luar sirkuit Marquez menjadi pesaing Rossi paling kuat di sirkuit

Diam-diam Rossi Puji Keberanian Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 26 January 2019

uploads/news/2019/01/diam-diam-rossi-puji-keberanian-84738c3c6928eb6.jpg

Diam-diam Rossi Puji Keberanian Marquez

diam-diam-rossi-puji-keberanian-70241836f6365e1
diam-diam-rossi-puji-keberanian-283378e5d96e1f6
SPORTKU.COM

Valentino Rossi dan Marc Marquez memang sama-sama bintang di Kejuaraan Dunia MotoGP. Keduanya juga sering kali bertikai.

Tak terhitung sudah berapa kali pertiakaian yang terjadi antara Rossi dengan Marquez. Bahkan perseteruan antar pebalap andalan Yamaha dan Honda itu juga meluber hingga ke luar sirkuit. Netizen yang merupakan fans Rossi maupun Marquez juga sering terlibat debat di sosial media.

Namun di luar rivalitas keduanya yang sangat intens, baik Rossi maupun Marquez juga tak malu-malu untuk saling melemparkan pujian. Seperti baru-baru ini, Rossi menjelelaskan jika Marquez merupakan salah satu pebalap paling berani mengambil risiko.

"Marquez adalah seorang pebalap yang berani mengambil risiko besar. Dia sangat, sangat berani, sehingga terkadang dia tidak takut sama sekali," ungkap Rossi yang terkesan dengan nyali Marquez ketika menggeber motor balapnya.

Baca Juga
Mengenal Indikator Keausan Ban FDR

Menurut Rossi, pebalap muda seperti halnya Marquez memang diklaim memiliki keberanian di atas rata-rata jika dibandingkan dengan pebalap yang usianya lebih tua. Dicontohkan Rossi, seperti halnya para pebalap di kelas Moto3 dan Moto2, Mereka biasanya lebih gila, juga karena mereka masih berusia 20 tahun dan ingin membuktikan diri.

"Dia -Marquez- sering kecelakaan, dia selalu mencari batas maksimal. Dia benar-benar baik dan dia masih berusia 25 tahun. Dia membuat debut -di MotoGP- yang luar biasa dengan sepeda motor yang kuat," sambung Rossi yang merupakan 9 kali juara dunia.

Disampaikan olehnya, saat mengalami kecelakaan, Marquez akan langsung bangkit dan kembali ke atas motor balapnya. "Ketika jatuh, dia bangkit lagi, membersihkan kotoran dari baju balapnya, melepaskan bahunya dan mengambil motor keduanya," tutup Rossi.

Baca Juga
MXGP 2019 Mendarat di Cina
Dorna Pensiunkan Nomor Balap 69 Milik Hayden

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 26 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company