image Aksi Dior Lawhorn

Siliwangi 'Bunuh' Satria Muda Pertamina

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 26 January 2019

uploads/news/2019/01/siliwangi-bunuh-satria-muda-41045b7e43653d7.jpeg

Siliwangi 'Bunuh' Satria Muda

ibl-hari-pertama-seri-73883353856bd40
SPORTKU.COM

Bogor Siliwangi menunjukkan keperkasaan mereka usai menundukkan juara bertahan Satria Muda Pertamina dengan skor 78-75.

Bertanding di GOR C-Tra Arena, Bandung, Siliwangi langsung memperlihatkan dominasi sejak awal. Akan tetapi, Satria Muda yang tak ingin menanggung malu perlahan bisa mengimbangi permainan Daniel Wenas dkk. sehingga menutup kuarter pertama dengan skor imbang 19-19.

Masuk kuarter dua, Siliwangi kembali unggul, sehingga menutup babak pertama dnegan skor 41-41. Di kuarter tiga, Satria Muda kembali bangkit lewat aksi Jamarr Andre Johnson, sayangnya Siliwangi tampil konsisten dan mempertahankan keunggulan 60-50.

Dan memasuki kuarter akhir, Satria Muda lagi-lagi tancap gas. Melalui Jamarr tim besutan Youbel Sondakh berkali-kali mendulang angka. Akan tetapi, aksi Martavious Irving dan Michael Vigilance Jr. membuat Siliwangi kembali memimpin dan memenangi laga dengan skor akhir 78-75.

Baca Juga:
NBA Berambisi Ubah Generasi Milenial

"Game plan hari ini berjalan mulus. Anak-anak pun hanya membuat tujuh turn over. Tapi di akhir permainan, Satria Muda membuat stamina kami menurun. Pada kuarter akhir, kami berusaha menghentikan momentum lawan dan ini berhasil," jelas pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas.

Sementara itu, di kubu Satria Muda, sang pelatih Youbel Sondakh, mengaku anak asuhnya sebagai tim under dog di IBL musim ini, terbukti dari catatan lima kekalahan yang sudah diderita.

"Ternyata kami tidak sebagus yang diinginkan, Satria Muda sekarang tim under dog karena sudah lima kali kalah. Bersyukur kami diberi pengetahuan bahwa masih banyak sekali kekurangan. Tim kami kurang dalam ofense dan defense. Ini pekerjaan rumah bagi kami ke depan," ungkap Youbel.

Baca Juga:
IBL 2018/2019 Tak Ramah Untuk Finalis Musim Lalu

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 26 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company