image

Sebastien Ogier Kuasai SS5 dan SS6 di WRC Monte Carlo

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WRC | 26 January 2019

SPORTKU.COM

Pertarungan reli di Monte Carlo, kembali memanas setelah Sebastien Ogier berhasil menjadi yang tercepat di dua SS lanjutan.

SS5 dan SS6 WRC Monte Carlo, menjadi saksi ketajaman Sebastien Ogier di atas aspal Monte Carlo. Sepanjang dua SS berlangsung, pereli yang kini menggeber Citroen C3 WRC, sukses menjadi pereli tercepat dalam SS5 dan SS6. Di SS kelima, Sebastien Ogier dan Julien Ingrassia, unggul dengan torehan waktu tercepatnya yakni 13 menit 49,1 detik. Sedangkan di posisi kedua di tempati oleh Thierry Neuville dan ditutup oleh Jati-Matti Latvala di posisi ketiga.

"Semuanya baik-baik saja. Saya tidak tahu ban mana yang dipakai semua orang, ada banyak es di sini, di mana saya terlalu berhati-hati, tapi itu merupakan tahap yang sulit, pasti," ujar Ogier setelah mengukuhkan sebagai yang tercepat di SS kelima WRC Monte Carlo.

Di SS kelima ini, Ogier tidak hanya menjadi yang tercepat, tetapi ia juga terus merangsek naik di klasemen sementara. Ia sukses menggusur posisi Ott Tanak, pereli Toyota Gazoo Racing World Rally Team. Hingga SS kelima usai, Ogier masih tertinggal sekitar 3,4 detik dari Thierry Neuville yang berada di puncak klasemen sementara.

Sementara itu, berlanjut di SS keenam. Pereli berkebangsaan Perancis tersebut, tidak mengendurkan semangatnya untuk mengamankan posisi tercepat. Hal tersebut pun terbukti lewat hasil yang ia torehkan. Di SS keenam WRC Monte Carlo ini, bukan hanya Sebastien Ogier yang menjadi tercepat, tetapi pereli Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Jari-Matti Latvala juga mengukuhkan waktu yang sama dengan Ogier, dengan waktu 13 menit 39,5 detik!

Usai melintasi garis finish di SS6, Ogier menjelaskan bahwa di SS tersebut dirinya memang harus lebih bekerja ekstra lantaran menurut dia ban yang dipilih tidak bekerja dengan baik. "Saya pikir, di stage ini pemilihan ban bukan yang terbaik. Saya harus berjuang dengan mobil di stage ini," buka Ogier di sela-sela balapan kepada WRC.

Selain Jati-Matti Latvala yang tampil mengejutkan, di SS keenam ini, Andreas Mikkelsen juga berhasil menunjukan kepiawaiannya. Ia mengukuhkan diri sebagai tercepat ketiga dengan selisih 0,4 detik yang kemudian diikuti oleh rekan satu timnya, Thierry Neuville dan ditutup oleh Kris Meeke di posisi kelima. Sesi ini bukan yang terbaik bagi Neuville, pasalnya ia mengalami sedikit insiden yang menyebabkan dirinya kehilangan cukup banyak waktu.

"Saya terlalu cepat, dengan ban ini saya hanya berputar dan mobil tidak mau berputar. Saya kehilangan sekitar 15 detik. Kami bisa mencapai 17 atau 18 detik lebih cepat untuk setiap stage selanjutnya. Pemilihan ban yang baik akan menjadi sebuah hal yang mendukung saya," imbuh Thierry Neuville.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WRC | 26 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company