image Para peserta coaching clinic  dr. Surya Santosa dr. Surya Santosa ROAM-UI Gelar Coaching Clinic Tentang Penanganan Cedera

ROAM-UI Gelar Coaching Clinic Tentang Penanganan Cedera

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | 26 January 2019

uploads/news/2019/01/roam-ui-gelar-coaching-clinic-138126f3ea41687.jpg

ROAM-UI Gelar Coaching Clinic

roam-ui-gelar-coaching-clinic-69414722cf51fcb
roam-ui-gelar-coaching-clinic-547062221f7ffda
roam-ui-gelar-coaching-clinic-128454210ac8daf
roam-ui-gelar-coaching-clinic-67813a686a42a1e
SPORTKU.COM

Komunitas bersepeda ROAM-UI menggelar coaching clinic (pelatihan) di kawasan Hutan UI Bike Park, Depok, Sabtu (26/1).

Acara ini ditujukan agar para pesepada memiliki pengetahuan untuk mencegah terjadinya cedera sekaligus mengetahui cara penanganan cedera dalam kondisi darurat secara baik dan benar, sebelum ditangani oleh tenaga medis.

Materi yang dibahas dalam acara ini bertema tentang mengantisipasi dan penangan cedera saat bersepeda dan menghadirkan dr. Surya Santosa, yang pernah bertugas sebagai tenaga medis di sejumlah ajang balap sepeda nasional dan internasional, seperti Tour de Indonesia 2018, Asian Games 2018, dan Kejuaraan Track Asia (Asian Track Championships) 2019.

Baca juga:
AARON GWIN AKHIRNYA RESMI BERGABUNG KE INTENSE FACTORY RACING

Berlangsung dengan suasana yang santai dan penuh keakraban ini diikuti oleh puluhan pesepeda dari komunitas ROAM-UI serta komunitas bersepeda lainnya, seperti Satharlan Bike Park, Bike to Work, Gober Depok, serta komunitas lainnya, mulai dari pesepeda remaja hingga dewasa.

Dalam penjelasannya, dr. Surya menyampaikan sejumlah isu yang sering terjadi, mulai dari cara pencegahan terjadinya cedera sebelum bersepeda hingga cara penanganan yang sederhana dan efektif bila terjadi hingga pengangan darurat.

Menurut Dwi Wahono dari ROAM-UI, kedepannya pihaknya akan menyelenggarakan event yang bermuatan edukasi seperti ini, dengan tema yang berbeda.

Baca juga:
SEBASTIEN OGIER KUASAI SS5 DAN SS6 DI WRC MONTE CARLO

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | 26 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company