image Pelita Jaya vs Bima Perkasa

Hajar Bima Perkasa Jadi Revans Sempurna Pelita Jaya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 27 January 2019

uploads/news/2019/01/revans-sempurna-pelita-jaya-19335a7d9328219.jpeg

Revans Sempurna Pelita Jaya

ibl-bandung-hari-kedua-34485dcd4a1ff43
SPORTKU.COM

Pelita Jaya kembali menggeliat pada seri kelima IBL Pertamax 2018/2019, yang terbaru Bima Perkasa Jogja (BPJ) menjadi korban.

Memainkan laga kedua kontra Bima Perkasa, Pelita Jaya sukses membalaskan kekalahan di seri sebelumnya. Empat pemain Pelita tampil luar biasa setelah mencetak dua digit angka. Carlton Hurst mencetak 17 angka, Xaverius Prawiro membuat 14 poin, Andakara Prastawa menyumbang 13 angka, dan Ponsiuanus Nyoman Indrawan membubukan 12 angka. Alhasil, Pelita menang dengan skor selisih cukup banyak 73-58. 

"Carlton hari ini luar biasa. Saya juga bangga dengan pemain lokal yang bermain bagus," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring.

Ito, sapaan akrabnya mengaku gembira melihat perkembangan anak asuhnya. "Saya yakin ruang berkembang masih terbuka lebar. Hari ini belum seratus persen kemampuan terbaik kami harapkan. Adaptasi pemain lokal dan asing juga belum sempurna".

Baca Juga:
Diperkuat Pemain Anyar, Pelita Menang

Ke depan, Ito yakin pasukannya mampu mencapai kemampuan terbaik. "Defense kuat dan main cepat khas Pelita sekarang mulai terlihat," tandas Ito. 

Sementara itu, pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, menilai kekalahan timnya karena bermain terburu-buru. "Peluang banyak tapi tidak menghasilkan angka. Anak-anak bermain buru, mungkin karena terlalu semangat. Game plane yang coba diterapkan sering keluar jalur. Momentum juga sering hilang," ujar Raoul.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Pelita pada seri kelima di GOR C-Tra, Bandung, usai di hari sebelumnya menundukkan Hangtuah dengan skor 82-79.

Baca Juga:
IBL 2018/2019 'Neraka' Bagi SM-Pelita

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 27 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company