image Lorenzo harus absen di tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang Lorenzo bersama Marquez saat launching livery baru Repsol Honda

Lorenzo Tidak Takut dengan Tantangan di Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 27 January 2019

uploads/news/2019/01/lorenzo-tidak-takut-tantangan-37412426a224646.jpg

Lorenzo Tidak Takut Tantangan Honda

lorenzo-tidak-takut-dengan-89836591b1f460c
lorenzo-tidak-takut-dengan-98617452dbe17f1
SPORTKU.COM

Bintang MotoGP, Jorge Lorenzo membuka babak baru dalam karier balapnya di tahun 2019 ini.

Lorenzo akan menghadapi tantanagan besarnya di MotoGP 2019 bersama Repsol Honda. Namun ketika musim belum berjalan, Lorenzo mendapatkan petaka setelah mengalami kecelakaan saat latihan. Hal itu mengurangi waktu latihan Lorenzo dengan Honda RC213V.

Pebalap asal Spanyol itu terpaksa harus absen di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepnag, Malaysia pada 6-8 Februari mendatang. Lorenzo masih harus menjalani perawatan setelah naik meja operasi. Sebuah sekrup titanium terpasang di tangan Lorenzo untuk memulihkan cederanya.

Kendati demikian, Lorenzo masih tetap tenang. Dengan kepindahannya ke tim Repsol Honda, Lorenzo telah menunjukkan keberanian. Karena dia harus menghadapi tantangan langsung dengan juara bertahan Marc Marquez, yang tentunya jauh mengenal karakter mesin Honda dengan sangat baik.

Baca Juga
Ducati Masih Merajut Mimpi

Mantan pebalap Ducati ini berharap dirinya cukup bugar untuk melakukan tes prausim kedua tahun ini di Sirkuit Losail, Qatar pada 23 hingga 25 Februari nanti. "Di sana (Sepang), tim akan memiliki beberapa bagian baru yang belum bisa saya uji," ungkap Lorenzo.

"Saya bisa menebusnya di Qatar. Jadi saya akan memiliki hari untuk melakukan tes sebanyak yang saya bisa lakukan seperti ketika saya pergi dari Yamaha ke Ducati. Dan seperti yang dikatakan Alberto Puig. Ini bisa lebih buruk jika misalnya cedera seperti itu terjadi di tengah musim. Jadi itu bukan nasib terburuk," sambungnya.

Secara umum, Lorenzo tidak takut ada masalah dengan Honda. "Saya memiliki perasaan bahwa Honda tidak selelah Ducati. Itu sebabnya saya sama sekali tidak khawatir. Karena pada tes di Jerez, saya tidak cukup bugar dan tidak bisa mengemudi seperti yang saya inginkan. Meskipun demikian, saya merasa senang di sana," tutup Lorenzo.

Baca Juga
Finlandia Siap Gelar MotoGP, Pembangunan Sirkuit KymiRing Hampir Rampung
Polisport Kembali Bermitra dengan MXGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 27 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company