image Giant T-Shirt #ThankyouButet

Liliyana Natsir Pamit! Teriakan Thank You Butet Menggema di Istora Senayan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Badminton Talk | Editor: | 27 January 2019

uploads/news/2019/01/liliyana-natsir-pamit-782941c281df992.jpg

Liliyana Natsir Pamit

liliyana-natsir-pamit-671040b08271c2b
SPORTKU.COM

Setelah beberapa kali ditunda, pebulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir akhirnya memutuskan untuk menjadikan ajang Indonesia Masters 2019 sebagai laga terakhirnya.

Turnamen BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2019 menjadi kompetisi pamungkas bagi Liliyana Natsir. Atlet yang akrab disapa Butet itu akhirnya memilih untuk pensiun dari bidang olahraga yang telah mengharumkan namanya. Keputusan ini bukan terbilang dadakan, karena ia sudah menginformasikan hal tersebut usai Cina Terbuka 2018 beberapa waktu lalu.

Hari ini, Minggu (27/1) di Istora Senayan, Jakarta, bersama pasangannya di ganda campuran, Tontowi Ahmad, Butet menuntaskan laga terakhirnya di arena karpet hijau. Namun, sebelum laga itu dimulai terlebih dahulu diadakan Liliyana Natsir’s Farewell Event yang dihadiri oleh para penggemar bulu tangkis, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Wiranto dan Imam Nahrawi yang turut menjadi saksi perpisahan Liliyana Natsir, terlihat memberikan piagam apresiasi untuk atlet kebanggaan Indonesia tersebut. Mereka juga mengungkapkan momen mengesankan bersama Butet selama menjadi pebulu tangkis Merah Putih.

Dalam sambutannya Imam Nahrawi mengatakan, bahwa medali emas yang diraih Butet saat Olimpiade 2016 merupakan momen favorit sejak dirinya menjadi Menpora. Politikus kelahiran 45 tahun silam itu juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penggemar bulu tangkis yang sudah mendukung Liliyana maupun Indonesia Masters 2019.

"Indonesia Masters menjadi turnamen terakhir untuk Liliyana. Apapun yang terjadi dengan hasilnya nanti, ia tetap tampil luar biasa," kata Imam. "Terima kasih untuk perjuanganmu, terima kasih atas inspirasimu, dan atas segala apa yang engkau berikan untuk Indonesia."

Serupa dengan Menpora, Wiranto menambahkan, "Berat untuk melepas Butet, tapi patah tumbuh hilang berganti. Sekarang kita ditinggalkan oleh pemain legendaris yang sudah mengukir prestasi luar biasa. Dia berada 16 tahun di pelatnas untuk mempertahankan prestasi, dan itu tidak mudah," katanya. "Kami bersedih atas kepergian kamu tapi sejarah dan prestasi bangsa ini tidak akan lupa. Terima kasih."

Baca Juga :
Kejutan Acara Perpisahan Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Wiranto berharap atlet-atlet lain dapat mengikuti jejak Liliyana dan terus berjuang demi prestasi bulu tangkis Indonesia dalam kejuaraan internasional. Turnamen Indonesia Masters 2019 menjadi penampilan terakhir atlet berusia 33 tahun itu sebelum memfokuskan diri pada bisnis yang digelutinya sejak 2015.

Liliyana juga berkesempatan untuk menyampaikan sambutan di acara perpisahannya. Ia mengatakan, "Dunia inilah yang membesarkan nama saya, dunia inilah yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa, dan saya ingin adik-adik saya menjadi pemenang-pemenang yang baru."

"Dan yang paling penting, saya ucapkan terima kasih untuk orang tua dan kakak saya yang selalu memberikan support ketika saya menang atau kalah. Saya sangat bersyukur, karena sampai hari ini saya masih akan bermain satu kali lagi di laga final. Tentu itu semua karena partner saya, Tontowi Ahmad," ujar Butet.

Pada akhir sambutan, ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penonton setia yang meneriakkan kata Owi Butet. "Untuk adik-adik saya, saya ingin mengatakan, bahwa kekalahan itu tidak memalukan, tapi yang memalukan itu adalah saat kalian menyerah," pungkas Butet.

Memang tak dapat disembunyikan, rasa sedih dan haru tatkala seluruh Istora Senayan menggemakan namanya. Setelah 24 tahun mengarungi perjalanan di bulu tangkis, kini sampailah Butet di penghujung kariernya, tiba saatnya ia harus mengucapkan selamat tinggal kepada olahraga yang telah membesarkan namanya.

Di akhir acara Liliyana Natsir’s Farewell Event, Butet mendapat kejutan dari kedua orangtuanya yang hadir dalam acara itu. Sang mama, Olly Maramis, memberikan karangan bunga untuknya. Sang papa, Beno Natsir menyusul setelah menyampaikan kata-kata betapa bangganya ia memiliki Liliyana sebagai putrinya.

Thank You Butet!

  • DATA & FAKTA :
  • Liliyana Natsir merupakan pebulu tangkis Indonesia di sektor ganda campuran.
  • Indonesia Masters 2019 menjadi laga terakhir bagi perjalanan 24 tahun Liliyana Natsir.
  • Selama menjadi atlet, Liliyana sudah mengantongi sederet prestasi mulai dari gelar turnamen terbuka, gelar hat-trick All England pada tahun 2012, 2013 dan 2014, empat gelar juara dunia pada tahun 2005, 2007, 2013 dan 2017 serta puncaknya medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang ia raih bersama Tontowi Ahmad.
  • Selain teriakan Thank You Butet yang menggema di Istora Senayan, tagar #ThankYouButet juga membanjiri halaman media sosial.

Baca Juga :
Ungkapan Liliyana Natsir Jelang Gantung Raket di Indonesia Masters 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Badminton Talk | Editor: | 27 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

BADMINTON
PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

BADMINTON
Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

BADMINTON
Debby Susanto Resmi Pensiun

Debby Susanto Resmi Pensiun

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company