image Bambang Soesatyo (tengah kacamata), Ketua Dewan Pembina MBI Pesta Rakyat Bikers Jakarta dipadati ribuan bikers lintas genre

Ribuan Bikers Padati Gedung DPR

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 27 January 2019

uploads/news/2019/01/ribuan-bikers-padati-gedung-224224a770fce9d.jpg

Ribuan Bikers Padati Gedung DPR

ribuan-bikers-padati-gedung-96960d05626c45d
ribuan-bikers-padati-gedung-4814985c39337b6
SPORTKU.COM

Komplek Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta terlihat tak seperti biasanya pada Minggu (27/1). Pasalnya, ribuan bikers tumpah ruah di sana.

Mereka tidak sedang dalam rangka untuk demo. Melainkan, ribuan bikers yang diperkirakan mencapai 5 ribu orang tersebut hadir untuk Pesta Rakyat Bikers Jakarta persembahan Motor Besar Indonesia (MBI). Pengunjung yang hadir tak hanya mereka para pembesut moge atau motor gede saja, tapi juga bikers dari komunitas maupun klub motor berkapasitas kecil.

Tak ada perbedaan di antara mereka para pemilik dan penggeber moge maupun non moge. Semuanya berbaur mengikuti beragam acara yang telah disiapkan oleh MBI. Pesta Rakyat Bikers Jakarta memiliki acara kesenian, otomotif hingga atraksi udara yang belum pernah sebelumnya dilakukan di area Senayan.

Di awal acara, pengunjung dihibur oleh penampilan Ondel-Ondel Betawi, Perkusi Angklung dan Seniman Karnaval khas Jakarta. Kemudian terdapat Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show. Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga menampilkan Biker Freestyle Show, yang dilakukan oleh para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Srikandi Polda Metro Jaya, Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell Driver.

"Salam satu aspal. Saya menyambut baik kegiatan ini, kegiatan para pecinta motor atau bikers. Saudara-saudara, aksi sosial mendekatkan diri dengan rakyat, itulah yang saya support. Tadi malam saya juga menghadiri acara bikers yang, malam charity pengumpulan dana untuk operasi bibir sumbing," ungkap Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pembina MBI.

Baca Juga
Lorenzo Tidak Takut dengan Tantangan di Honda

"Alhamdulillah bikers seperti kita juga melakukan hal-hal yang bisa meringankan penderitaan sesama. Beberapa waktu lalu saya didatangi oleh teman-teman MBI, mereka bilang boleh gak kita bikin acara di sini (komplek DPR RI). Saya bilang boleh, karena kalian juga rakyat. Kalian membikin Pesta Rakyat di rumah rakyat," sambung pria yang akrab disapa Bamsoet.

"Di sini saya lihat bukan hanya biker moge saja yang hadir. Tapi juga para bikers dari klub motor skuter, bebek dan lainnya. Artinya tidak ada kelas di antara kita. Gak ada DPR gak ada rakyat, semua sama di sini. Saya hanya berpesan, bahwa tugas kita menjaga keamana dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing. Selalu tertib dan taat lalu lintas," tambah Bamsoet yang juga Ketua DPR RI.

“Penggemar hobi motor itu sangat banyak dan bervariasi dalam hal merek, jenis dan kubikasi. Dalam acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, semua itu disatukan, dan menunjukkan bahwa perbedaan tak menghalangi silaturahmi. Kami mengundang sekitar 180 komunitas maupun klub bikers," pungkas Satrio Nur Rachmanto atau Rio Castello, Ketua Umum MBI.

Para bikers yang hadir juga disuguhkan dengan penampilan band dari Andra & The Backbone serta sentuhan musik DJ dari DJ JYAP pun didaulat untuk menghibur mereka. Bagi seluruh pengunjung, terdapat berbagai booth yang menampilkan pameran motor, apparel, spare part, hingga sajian kuliner penggugah selera.

Baca Juga
Ducati Masih Merajut Mimpi
Polisport Kembali Bermitra dengan MXGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 27 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company