image Mobil retro yang berpartisipasi dalam Tropi Pecinta mobil retro yang hadir dalam acara tropi Mobil retro yang berpartisipasi dalam Tropi Mobil retro yang berpartisipasi dalam Tropi Mobil retro yang berpartisipasi dalam Tropi Mobil retro yang berpartisipasi dalam Tropi Mobil retro yang berpartisipasi dalam Tropi Mobil retro yang berpartisipasi dalam Tropi

Ngopi Pagi ala Pecinta Mobil Retro

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 27 January 2019

uploads/news/2019/01/ngopi-pagi-ala-pecinta-84567be51ba02d1.jpg

Ngopi Pagi ala Pecinta Retro

tropi-retro-ngopi-2019-91250f0de0515fe
tropi-retro-ngopi-2019-122588d14533452
tropi-retro-ngopi-2019-215933bfba41d77
tropi-retro-ngopi-2019-302071e3652494f
tropi-retro-ngopi-2019-73762b868e61215
tropi-retro-ngopi-2019-12131a98e1b05bd
tropi-retro-ngopi-2019-36840944d4f5fa6
tropi-retro-ngopi-2019-96593b1800570f3
SPORTKU.COM

Pecinta mobil retro punya cara asyik untuk menikmati kopi di akhir pekan. Mereka mengadakan kegiatan Tropi alias Retro Ngopi

Puluhan mobil retro dari berbagai merk memadati Taman Budaya Sentul City, Sentul, Bogor, Jawa Barat dalam acara Tropi (Retro Ngopi). Kegiatan yang diselenggarakan Minggu (27/1) pagi, terbilang sukses dengan mempertemukan mereka pecinta mobil retro dari berbagai komunitas untuk menjalin kebersamaan. Acara yang dikomandoi oleh Harin Setioko ini, memang menjadi sebuah agenda yang kerap mereka lakukan di setiap waktunya.

Acara ini memang bukan bentuk formal dari gathering pecinta retro, mereka berkumpul di satu tempat, sambil menikmati sejuknya udara Kota Bogor di pagi hari sambil berbincang dan menyeruput nikmatnya kopi. Disebutkan oleh pria yang akrab disapa Yoko Stanza ini, kegiatan ini lebih ke arah silaturahmi pecinta retro dari berbagai merk.

"Kegiatan ini namanya tropi, atau retro ngopi. Intinya sebenarnya kita silaturahmi antar pecinta retro tanpa batasan merk dengan memiliki latar belakang hobi yang sama yakni pecinta mobil retro. Ini sebetulnya sudah jalan selama dua tahun, tapi sempat vakum karena saya ada kesibukan lain di Kalimantan, dan kini coba dihidupkan kembali," jelas Yoko.

Baca Juga :
Ribuan Bikers Padati Gedung DPR

 

Salah satu hal yang mendasar dari kegiatan ini adalah agar mereka yang biasa berkomunikasi lewat dunia maya dan sosial media, dapat bertemu langsung dan saling bertukar pikiran mengenai mobilnya masing-masing. Menurut Yoko, mereka yang ada di sosial media, biasanya hanya mengenal di dunia maya saja, belum pernah bertatap muka langsung.

"Kadang-kadang ada orang punya hobi mobil, tapi dia tidak punya komunitas, berharap orang seperti itu bisa datang dan bergabung dengan kami di tropi ini. Karena di sini juga lintas klub, masing-masing punya klub, ada yang dari BTR, Datsun Jakarta, dari Corolla DX, macam-macam. Sebenarnya ini agenda sebulan atau dua bulan sekali, tapi biasanya kalau sudah pada kangen, baru kita buat acara ini," tambah Yoko di sela-sela kegiatannya.

Mobil-mobil retro seperti Corolla DX, Datsun Bluebird, Datsun 510, Toyota Trueno, Toyota Supra, menjadi sebuah suguhan baru di antara pengunjung Taman Budaya Sentul City. Bahkan banyak dari mereka yang dengan sengaja memotret mobil retro tersebut melalui smartphone mereka. Di samping itu, pemilihan tempat Sentul City ini juga mampu memberikan banyak fasilitas di dalamnya. Pasalnya, dari beberapa area yang ada, mereka yang ingin bertukar informasi mengenai hobi seputar otomotif akan mendapat sambutan dari Sentul City yang juga tengah menyiapkan fasilitas bagi komunitas otomotif tersebut.

Baca Juga :
Kalahkan Pascal Wehrlein, Sam Bird Juara E-Prix Santiago

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 27 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

PENA Sukseskan FDR Day 2019

PENA Sukseskan FDR Day 2019

ACTUAL
Touring FDR Sekaligus Konservasi Alam

Touring FDR Sekaligus Konservasi Alam

ACTUAL
FDR Day Satukan Ribuan Bikers

FDR Day Satukan Ribuan Bikers

ACTUAL
Deklarasi FDR Riding Culture

Deklarasi FDR Riding Culture

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company