image

Yudhistira Kembali Balapan Penuh di Kejurnas IRS 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 28 January 2019

SPORTKU.COM

Ahmad Yudhistira akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk masuk ke tim independen Honda B Pro Racing di musim balap 2019.

Musim balap 2019 akan menjadi cerita baru bagi Yudhistira. Setelah nasibnya yang belum jelas di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, kini pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan itu memastikan diri untuk ikut full musim di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS).

Di Kejurnas IRS 2019, Yudhistira akan membalap bersama Honda B Pro Racing. Namun dirinya tak lagi membalap di Kelas Supersport 600 seperti pada saat turun di ARRC. Melainkan Yudhistira akan balapan di Kelas Sport 250 dengan tunggangan Honda CBR250RR.

"Apa alasan saya akhirnya memilih Honda B Pro Racing? Karena saya merasa cocok dan enak bekerja sama dengan Pak (Johanes) Tobir selaku team owner B Pro. Untuk saat ini saya hanya melakukan kontrak satu musim saja," ungkap Yudhistira, pebalap kelahiran 30 April 1993.

Baca Juga
Ribuan Bikers Padati Gedung DPR

Bukan hanya ganti tim, Yudhistira pun juga harus mampu beradaptasi dengan cepat saat nantinya menggeber Honda CBR250RR. Karena dalam beberapa tahun terakhir, dirinya sudah akrab dengan Kawasaki Ninja ZX-6R yang merupakan motor balapnya di ARRC.

"Saya tipe orangnya simpel, pengin bekerja sesimpel mungkin dan gak mau repot. Jadi saya rasa tidak ada yang harus dikhawatirkan soal adaptasi -dengan motor Honda CBR250RR-," sambung Yudhistira saat dikonfirmasi langsung oleh SPORTKU.com.

Bagi Honda B Pro Racing sendiri, merekrut Yudhistira juga ada maksud dan tujuan tertentu. Yudhistira bakal dihadapkan dengan tugas berat. Pasalnya, di Kejurnas IRS 2019 ini, Honda B Pro Racing menargetkan dirinya untuk bisa menjadi juara nasional di Kelas Sport 250cc.

"Saya pribadi menargetkan cukup juara di setiap race," singkat Yudhistira yang di ARRC 2018 lalu menduduki posisi 3 klasemen akhir Kelas Supersport 600 bersama Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team.

Baca Juga
Polisport Kembali Bermitra dengan MXGP
Indoclub Championship 2019 Buka Kelas Supermoto

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 28 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company