image

Diprotes Penggemar Atletico Madrid, Morata Kalem

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 28 January 2019

SPORTKU.COM

Atletico Madrid mendapat protes keras dari suporternya sendiri karena terus dikaitkan dengan Alvaro Morata.

Dalam satu bulan terakhir, nama Morata menjadi komoditi panas di bursa transfer. Setelah tidak mendapat tempat di skuat Chelsea usai kedatangan Gonzalo Higuain, kabar ini makin menguat. Apalagi, beberapa waktu lalu Morata sempat mengungkapkan keinginannya kembali ke Spanyol.

Sayangnya, keinginan Morata kembali ke tanah kelahirannya mendapat penolakan. Itu dilakukan oleh suporter Atletico Madrid yang tidak ingin Morata datang. Penyebabnya sudah jelas, Morata merupakan jebolan akademi Real Madrid, rival sekota Atletico. 

Seruan penolakan itu terjadi kala Atletico berhadapan dengan Getafe pada Sabtu (26/1) lalu. Di pertandingan itu, suporter Atletico terus menerus meneriakkan nama Borja Garces. Borja Garces adalah pemain muda binaan Atletico yang dianggap lebih pantas mendapat kesempatan dibanding merekrut Morata. 

Menanggapi hal tersebut, Diego Simeone, sebagai pelatih terlihat tak gusar. Ia menyebut pendapat dari suporer memang sangat penting, tapi urusan transfer pemain adalah tugas klub dan dirinya. 

Baca Juga:
Higuain Tergoda Reuni Dengan Sarri

“Pendapat para penggemar di sini selalu mendapat tempat terhormat. Tapi, tugas saya mencari pemain yang bisa melayani klub dan tim ini dengan baik,” ujar Simeone singkat dikutip Daily Mail. 

Apapun kritik dari suporter Atletico nampaknya tak bisa menghentikan transfer ini. Faktanya, Morata kini sudah berada di Madrid dan menunggu dokumen akhir yang dibutuhkan untuk bergabung dengan Antoine Griezmann dkk. 

“Saya senang ada di Madrid, saya sudah menunggu di sini selama beberapa hari. Saya sangat bahagia dan ingin semuanya cepat selesai. Saya ingin memulai semuanya dari awal bersama rekan yang lain,” ungkap Morata. 

“Memang sebagian fans mungkin tidak menyukai kehadiran saya karena latar belakang. Tapi saya akan membuka lembaran baru di sini (Atletico). Real Madrid adalah masa lalu, karena kini saya ada di tempat lain."

Diperkirakan, Morata akan menjalani tes medis pada Minggu (3/2), dan langsung melakoni debut kala Atletico berhadapan dengan Real Betis. 

Baca Juga:
Pogba Menuju Duo Raksasa Spanyol

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 28 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company